Apel Pagi dan Sidak Kehadiran ASN di Purwakarta

PURWAKARTA – Berdasarkan Irmendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kabupaten Purwakarta dinyatakan sudah tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut bisa teratasi berkat kerjasaama yang apik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, TNI-Polri beserta Tim Satgas Kabupaten Purwakarta. Kedepan, diharapkan Kabupaten Purwakarta ditetapkan menjadi berstatus PPKM Level 1.

Demikian disampaikam Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana pada Apel Pagi di Awal Tahun 2022, di Halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, Senin 03 Januari 2022.

Menurutnya, apel pagi ini menindaklanjuti Surat Menteri PAN RB Republik Indonesia Nomor B/86/M.KT.00/2021 tanggal 14 Juni 2021 perihal Himbauan Pelaksanaan Apel Pagi dan dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan serta cinta tanah air, pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia, serta untuk menumbuhkan disiplin Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Instansi Pemerintah.

“Sebelumnya telah dihimbau, untuk seluruh instansi atau lembaga di setiap daerah untuk menggelar Apel Pagi pada hari Senin tanggal 3 Januari 2022. Selain itu, diharapkan kinerja pegawai harus semakin meningkat dan para pegawai harus bahagia,” kata Sekda.

Nampak para Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun Non-PNS di lingkungan Pemkab Purwakarta melaksanakan apel pagi dengan semangat dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hadir juga para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD beserta seluruh staf di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

Terpisah, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melakukan sidak kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja pada tahun 2022 ini di MPP Madukara dan Kantor Bapenda Purwakarta.

“Setelah saya melaksanakan peringatan hari Amal Bhakti yang ke 76 di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, saya mengecek beberapa OPD terutama yang memberikan pelayanan.

Tadi di mall pelayanan publik Madukara, kemdian pada badan pendapatan daerah. Alhamdulillah berdasarkan informasi dari 2 OPD tersebut bahwa didua instansi tersebut atau dua OPD tersebut kehadiran pegawainya 100 persen di hari pertama bekerja tahun 2022 ini,” kata Ambu Anne.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kemudian ucapan terimakasih atas komitmen dari seluruh pegawai terutama ASN dan khususnya pad dua OPD tersebut yang mana melaporkan bahwa ASN-nya 100 persen hadir pada hari ini tanggal 3 Januari yaitu hari pertama tahun 2022.

“Semangat yang baru tentu saja harapan yang baru, artinya bahwa kehadiran ini bisa mencerminkan bagaimana mereka penuh dengan rasa tanggungjawab dalam melaksanakan tugas-tugasnya dan tentu saja dengan target baru. Untuk Bapenda, semangat semuanya, terimakasih, tentu saja saya berharap seluruh OPD yang lain pun itu akan mengikuti hal yang sama seperti dua dinas ini,” kata Ambu Anne.

Ia juga akan melihat laporan akhir terkait kehadiran seluruh ASN pada hari ini di BKPSDM. Sementara bagi ASN yang tidakĀ  masuk, Ambu Anne menambahkan, pihaknya akan meberikan sanksi indisipliner dari mulai yang teringan sampai yang terberat. (Diskominfo Purwakarta)

Tinggalkan Komentar

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!
%d blogger menyukai ini: