Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang

Bertempat di Pendopo Pemkab Purwakarta, Selasa 5 Oktober 2021. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke- 76 Tahun 2021 secara virtual. Dalam agenda tersebut, nampak Presiden Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara, di Istana Negara.

Peringatan dengan tema: Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari memakai masker serta menjaga jarak. Upacara diawali dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. Selanjutnya, dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga.

Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI. Menurutnya prajurit TNI tidak hanya sekadar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, namun juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Dengan upacara peringatan HUT TNI ke-76 ini, diharapkan menjadi momentum kita bersama untuk memperkuat solidaritas kita dalam melawan pandemi Covid-19, sebagaiman tema HUT TNI ke-76; Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang,” kata Jokowi.

Dalam keterangannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, karena kondisi masih melaksanakan PPKM Level 3 maka kegiatan HUT TNI ini dilaksanakan secara virtual.

“Atas nama warga Kabupaten Purwakarta kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi juga rasa bangga terhadap seluruh jajaran TNI terutama di wilayah Kabupaten Purwakarta dimana peran TNI dalam menghadapi pandemi Covid-19 sangat dirasakan,” kata Ambu Anne.

Sementara, Komandan Kodim 0619 Letkol Arm Krisratau Hermawan mengatakan, hari ini kita melaksanakan peringatan ke-76 HUT TNI yang dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi Joko Widodo yang dilaksanakan di istana negara kita melaksanakan secara virtual di pendopo Kabupaten Purwakarta.

“Beserta dengan bupati dan seluruh jajaran Forkompinda diharapannya kita TNI terus bersama rakyat membangun bersama dengan Pemda Purwakarta untuk Purwakarta Istimewa,” kata Dandim.

Letkol Krisrantau juga menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 pihaknya terus mengupayakan penerapan protokol kesehatan. “Kita terus membantu Pemda Purwakarta untuk bersama-sama menangani Covid-19,” demikian Dandim Purwakarta. (Diskominfo Purwakarta)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!