Bupati Purwakarta Buka Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga

PURWAKARTA – Dengan seluruh dukungan dan bantuan dari semua pihak. Pemkab Purwakarta bisa membuka kembali pertunjukan air mancur Sri Baduga. Dan masyarakat bisa kembali menyaksikan pertunjukan air mancur yang menjadi kebanggaan dan ikon wisata Purwakarta ini.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada Pembukaan Pertunjukan Taman Air Mancur Sri Baduga di Kawasan Wisata Situ Buleud, Sabtu malam, 16 Juli 2022.

Ambu Anne juga mengucapkan Terima kasih atas kehadiran seluruh masyarakat di tempat yang mempunyai nilai sejarah bagi pembentukan wilayah Purwakarta untuk mengobati kerinduan dan menjadikan tujuan wisata yang murah mudah dan tentu saja menghibur.

“Alhamdulillah, pertunjukan Air Mancur Taman Sri Baduga semalam berjalan dengan lancar. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semuanya yang telah turut andil dalam menyukseskan perhelatan ini. Terima kasih kepada tim yang bertugas, kalian semua luar biasa,” kata Ambu Anne.

Bupati juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mengucapkan Selamat Hari Jadi Purwakarta yang ke 191 dan Kabupaten Purwakarta yang ke 54. “Mari bersama untuk pulih dan bangkit dari dampak pandemi Covid-19 Pulih Purwakartaku

Bangkit Wisatanya Untuk Ekonomi Masyarakat Purwakarta Istimewa,” ujarnya.

Ambu Anne juga mengatakan, pagelaran Air Mancur tersebut merupakan bagian dari harapan dan permintaan masyarakat sebagai hiburan yang murah dan mudah, pagelaran air mancur tersebut tidak ada dalam perencanaan, serta tidak memprediksi melandainya Covid-19, namun atas kerjasama dari semua pihak, meski seadanya air mancur tersebut bisa dipertontonkan kembali.

Ia menambahkan, jajarannya sudah berusaha semaksimal mungkin, bagi masyarakat yang belum bisa menyaksikan sekarang bisa datang minggu depan.

“Direncanakan air mancur tersebut akan di gelar setiap malam minggu hal tersebut sesuai hasil koordinasi dengan jajaran Polres Purwakarta. Yang belum bisa masuk pada minggu ini bisa minggu depan datang lagi dan menonton, tadi saya sudah sampaikan mohon izin ke bapak Kapolres dan responnya baik Insyaallah minggu depan kita akan nyalakan kembali,” kata Ambu Anne.

Diketahui, pertunjukan air mancur menari itu dipandu presenter ternama tanah air, Vega Darwanti. Vega tak sendirian, ia didampingi presenter lokal asal Purwakarta, Jawa Barat bernama Kemal dari awal hingga akhir.

Tak hanya dipandu Vega Darwanti, objek wisata terbesar se-Asia tenggara itu juga dimeriahkan penampilan jebolan ajang pencarian bakal Indonesian Idol 2021, Kirana Anandita. Penyanyi asal Purwakarta itu membawakan lagu Tanpa Batas Waktu yang menjadi soundtrack sinetron Ikatan Cinta.

Tampak penonton sangat terpukau dengan suara merdu penyanyi kelahiran 2003 itu. Bahkan sukses membawa mereka menikmati suasana malam di tengah kota. Tarian khas Jawa Barat, Jaipong juga turut dipertontonkan sebelum pertunjukan air mancur dimulai.

Saat pemutaran air mancur dimulai tepuk tangan menggema di Situ Buleud menunjukan bahwa mereka rindu akan pertunjukan air menari-nari itu. “Sengaja datang ke sini ingin nonton air mancur, sudah lama juga tidak diputarkan yah,” ujar salah seorang pengunjung bernama Siti Syarifah.

Ia datang rombongan bersama keluarga besar sejak soreĀ  membeli jajanan di Care Free Night di sepanjang Jalan KK Singawinata terlebih dahulu, sebelum kemudian menyaksikan Air Mancur Sri Baduga. “Iya tadi sebelum ke sini, jajan dulu di sana (Care Free Night),” kata warga Darangdan itu.(Diskominfo Purwakarta)

Tinggalkan Komentar

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!
%d blogger menyukai ini: