Bupati Purwakarta Gelar Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kecamatan Bungursari

PURWAKARTA – Jumat 28 Mei 2021, setelah melakukan olahraga bersepada bersama sejumlah pejabat di pemerintahan Kabupaten Purwakarta, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika gelar rapat evaluasi perkembangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Bungursari.

Rapat kali ini mengenai kondisi terkini penanganan Covid-19 di Kecamatan Bungursari, mengingat tingkat kesembuhan warga positif di Kabupaten Purwakarta cukup tinggi. 

Dalam paparannya, Ambu Anne mengungkapkan, upaya menegakan protokol kesehatan dan PPKM mikro dimasyarakat harus bisa selalu di koordinasikan. Pejabat setingkat camat bisa mengingatkan dan terus memantau para kepala desa ditiap desa dan menekankan agar dapat memantau terus tentang perkembangan dan informasi secara intensif. 

“Hal ini merupakan tindak lanjut setelah diadakannya arahan dan penegasan bapak presiden, yang menekankan agar hati-hati dan mampu mengendalikan PPKM mikro,” kata Ambu Anne. 

Menurutnya, untuk pembentukan posko PPKM mikro tiap desa di Kecamatan Bungursari sudah ditugaskan, kemudian koordinasi dengan desa, rumah sakit, klinik, dan perusahaan, serta tracing kontak erat, penyuluhan tentang covid, menegakan 5 M, sampai penyemprotan desinfektan di setiap desa. 

Diketahui, pasca Idulfitri penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Bungursari telah melakukan pendataan bagi warganya yang kembali ke kecamatan setelah melakukan mudik, meski ada larangan mudik yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. 

“Pemudik yang kembali harus dilakukan pemeriksan dengan swab antigen untuk memastikan semua warga yang keluar-masuk lingkungan tetap terkendali, semua itu dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 yang biasa terjadi setelah libur Idulfitri,” kata Ambu. 

Sementara itu untuk vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Bungursari target sasarannya di peruntukan bagi tenaga kesehatan, pegawai kecamatan, pegawai desa, KPPS, tokoh agama, tokoh masyarakat, para guru, petugas publik, pasar induk, dan juga lansia. 

Setelah melaksanakan rapat evaluasi, nampak Ambu Anne memberikan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Bungursari. Rapat evaluasi nampak dihadiri oleh Kasatpol PP, Kadispora, Kepala DPMD, unsur Muspika Kecamatan Bungursari, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, dan Pengelola Pariwisata. (*)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!