Bupati Purwakarta Sambut Atlet PON Papua Berprestasi Sekaligus Lepas Atlet Paralimpiade

PURWAKARTA – Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta yang dipimpin Bupati Anne Ratna Mustika lakukan penyambutan atlet PON XX Papua asal Purwakarta sekaligus melepas atlet Paralimpiade Purwakarta yang akan berlaga pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 Papua, di Bale Maya Datar Setda Purwakarta, Senin 25 Oktober 2021.

Kabupaten Purwakarta dalam perhelatan PON XX Papua mengirimkan sebanyak 14 orang atlet dari beberapa cabang olahraga (cabor), serta 6 pelatih. Adapun cabor yang diikuti mereka, yakni dayung, angkat berat, layar dan senam. Para atlet yang berasal dari Kabupaten Purwakarta telah berhasil mengharumkan nama Provinsi Jawa Barat dalam PON XX Papua 2021 dengan meraih 21 mendali, yang terdiri dari 12 medali emas, 5 medali perak, dan 4 perunggu.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dalam sambutannya menyampaikan, para atlet Kabupaten Purwakarta sudah sangat membanggakan karena sudah berkontribusi untuk provinsi Jawa Barat dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, ini sebagai bukti Kabupaten Purwakarta sangat mendukung bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Sebagaimana telah kita ketahui bersama Provinsi Jawa Barat Jawa Barat, kita telah berhasil mempertahankan gelar juara umum setelah sebelumnya meraih prestasi yang sama pada 2016. Dengan raihan 133 emas, 105 perak dan 115 perunggu, Jabar telah membuktikan diri bahwa pembinaan olahraganya adalah yang terbaik dari 34 provinsi di Indonesia. Selain menjadi juara umum, Jabar juga menjadi kontingen dengan raihan medali terbanyak yakni 353 medali,” kata Ambu Anne.

Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan penyambutan ini diharapkan menjadi momentum untuk generasi muda Kabupaten Purwakarta agar dapat berprestasi di tingkat nasional, tekad dan disiplin yang kuat menjadi modal para atlet Kabupaten Purwakarta untuk meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Ambu Anne juga menambahkan, hari ini pihaknya menerima sekaligus untuk melepas NPCI yang akan mengikuti Peparnas Papua. Pihaknya juga telah menganggarkan sebesar Rp 250 juta untuk uang kadeuduh para atlet yang telah berjuang pada PON XX Papua. “Sementara, berkaitan dengan NPCI mereka akan mengikuti ajang paralimpiade di Papua, ada 4 cabang olahraga yang di ikuti untuk kontingen Jawa Barat,” kata Ambu Anne.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Purwakarta, Muhamad Husni dalam keterangannya mengatakan atlet paralimpiade ada 8 orang, terdiri dari 4 atlet sepak bola 2 atletik, 1 buat bulu tangkis dan satu untuk angkat berat.

“Kita targetnya ya harus bagus medali emas, Insyaallah kita harus optimis untuk membangun dan beri semangat anak-anak agar tetap sehat tetap kuat dan kita minta doanya dari semuanya agar anak-anak sampai di Papua sehat kuat dan harapan-harapan kita tercapai,” demikian Muhamad Husni. (Diskominfo Purwakarta)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!