Gempungan di Buruan Urang Lembur Desa Cipancur

PURWAKARTA – Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta terus berupaya untuk mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat khususnya yang berada di pelosok desa, guna mempercepat pelayanan, serta melihat kondisi pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan. Salah satu upaya ini diwujudkan dengan mengadakan kegiatan Gempungan di Buruan Urang Lembur setiap pekannya.

Hari ini, Kamis, 22 September 2022, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama jajaran menghadiri kegiatan Gempungan di Buruan Urang Lembur, bertempat di Desa Cipancur Kecamatan Cibatu. Kegiatan tersebut menyediakan berbagai macam pelayanan, sekitar 25 instansi pemerintah termasuk instansi vertikal, BUMD dan BUMN serta swasta yang ikut serta melaksanakan pelayanan ini. Serta terdapat kurang lebih sebanyak 51 pelayanan yang tersedia dalam Gempungan ini, salah satunya pelayanan dari DPPKB seperti pelayanan KB, IUD, implan, MOW, dan MOP.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Purwakarta menyampaikan terima kasih kepada Camat Cibatu beserta jajaran, Kepala Desa Cipancur beserta jajaran, Para Kepala Perangkat Daerah, dan seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam kegiatan gempungan ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya gempungan ini, dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan pembangunan infrastruktur dapat kembali terlaksana dengan baik,” kata Ambu Anne.

Ia juga menjelaskan, di wilayah Kecamatan Cibatu dilakukan program kegiatan fisik yang diusung oleh Dinas PUTR diantaranya Peningkatan Jalan Cibukamanah-Kadubandeng, Peningkatan Jalan Cipinang-Cikadu (Karya Bakti TNI), Peningkatan Jalan Selaawi-Gandawari, Peningkatan Jalan Sempur-Babakan Simpang (Karya Bakti TNI), Pemeliharaan Berkala Jalan Ciparungsari-Tanjung Garut dan Peningkatan Saluran Irigasi di Cikadu.

“Selain itu, Disperkim juga melakukan program kegiatan fisik diantaranya Pembangunan TPT di Desa Cilandak dan Kegiatan Jalan Lingkungan Karya Bakti TNI di Desa Ciparungsari,” kata Ambu Anne.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis untuk penerima KTP, KK, KIA, Akta Kelahiran, Akta Kematian, NIB, Kartu pencari kerja, Kartu KB, Penyerahan RUTILAHU, penyerahan bibit cabai dari PT. EWINDO, dan penyerahan lainnya.

Dalam giat tersebut, nampak hadir Kepala DPPKB, Kepala DPMD, Kepala Dispangtan, Kepala DKUPP beserta Kepala Perangkat Daerah Se-Kabupaten Purwakarta, Camat Cibatu beserta Para Camat Se-Kabupaten Purwakarta, Ketua MUI Kecamatan Cibatu, Ketua TP PKK Kabupaten Purwakarta beserta jajaran, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purwakarta beserta jajaran, Kapolsek, Danramil beserta Unsur Muspika Kecamatan Cibatu, Kepala Desa Se-Kecamatan Cibatu, Para Stakeholder dan masyarakat Kecamatan Cibatu.

Sembako di Bale Sauyunan Madrasah Nurul Hidayah Desa Cilandak

Di hari yang sama, Bupati Purwakarta didampingi Camat Cibatu membagikan sembako di Bale Sauyunan, bertempat di Madrasah Nurul Hidayah Desa Cilandak Kecamatan Cibatu. Selain membagikan sembako diacara tersebut juga dibagikan buku panduan dan pengecekan kesehatan bagi lansia.

Ambu Anne berharap program ini dapat terus berjalan dengan lancar agar masyarakat di Kabupaten Purwakarta khususnya para lansia mendapatkan pelayanan prima dan dapat terus terpantau kebutuhan serta kesehatannya.(Diskominfo Purwakarta)

Tinggalkan Komentar

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!
%d blogger menyukai ini: