Gempungan di Buruan Urang Pasir Angin

PURWAKARTA – Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta terus berkonsentrasi dan berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Purwakarta melalui berbagai macam inovasi. Salahsatunya melalui agenda Gempungan yang dianggap menjadi inovasi terbaik jajaran Pemkab Purwakarta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cara menjemput bola.

Hari ini, Rabu, 27 Juli 2022, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan jajaran perangkat daerah menggelar agenda Gempungan di Buruan Urang Lembur, bertempat di Desa Pasir Angin, Kecamatan Darangdan. Terhitung, kegiatan ini yang ke sembilan kalinya. Tampak antusias masyarakat sangat baik dan menggembirakan.

Dalam pidatonya, Bupati Purwakarta mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Pasir Angin beserta seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Gempungan. Terdapat sekitar 25 Perangkat Daerah (Instansi maupun Lembaga), dan terdapat kurang lebih 51 pelayanan yang tersedia dalam kegiatan Gempungan ini, salah satunya yaitu pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Pada Gempungan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis kepada penerima KTP, KK, KIA, Akta kelahiran, Akta kematian, Nomor Induk Berusaha, Kartu KB, Asuransi Usaha Tani PAD, Sertifikat Tera, Kartu pencari kerja, Kartu bantuan pangan tunai, Mesin jahit untuk PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga), Kartu kepesertaan dari masyarakat petani, dan Bantuan Rutilahu.

Berdasarkan informasi dari Disperkim, di Kecamatan Darangdan sedang dilakukan perbaikan dua ruas jalan, yaitu ruas jalan yang menghubungkan Nangewer – Linggasari – Pasir Angin dengan panjang sekitar 2,7 kilometer, dan ruas jalan yang menghubungkan Linggasari – Pasanggrahan dengan panjang sekitar 1,5 kilometer.

“Pada minggu ini akan dilakukan persiapan dan pengukuran ulang, kemudian minggu depan rencananya akan dimulai pelaksanaan,” kata Ambu Anne.

Sementara, data dari Dinas PUTR, Kecamatan Darangdan dilakukan program peningkatan saluran irigasi yang berada di enam titik desa. Diharapkan kegiatan pelayanan ini dapat dilaksanakan secara rutin sehingga masyarakat pedesaan mendapatkan pelayanan yang merata.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Staf Ahli, Para Asda, Para Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Purwakarta, Camat Darangdan serta Para Camat Se-Kabupaten Purwakarta, Forkopinca Darangdan, Kepala Desa Pasir Angin beserta Para Kepala Desa Se-Kecamatan Darangdan, Ketua TP PKK Desa Se-Kecamatan Darangdan, dan masyarakat Kecamatan Darangdan.

Sembako Bale Sauyunan di Desa Pasir Angin dan Desa Nangewer

Usai Gempungan, Ambu Anne beserta jajaran melanjutkan kegiatan dengan membagikan sembako di Bale Sauyunan, tepatnya di Desa Pasir Angin dan Desa Nangewer Kecamatan Darangdan.

Program pembagian sembako ini bernama Beras Welas Asih yang diperuntukkan bagi para lansia. Selain sembako, terdapat pelayanan pengecekan kesehatan.

“Diharapkan program ini dapat terus berjalan dengan lancar agar masyarakat di Kabupaten Purwakarta khususnya para lansia mendapatkan pelayanan prima dan terus terpantau kebutuhan dan kesehatannya,” demikian Ambu Anne. (Diskominfo Purwakarta)

Tinggalkan Komentar

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!
%d blogger menyukai ini: