KNPI Trail Adventure 2022, Ribuan Offroader Jelajahi Alam Purwakarta

PURWAKARTA – Dengan titik start dan finish di Lapangan Cisalak, Desa Cijaya, Kecamatan Campaka, Purwakarta sekitar 3.000 offroader roda dua jelajahi rute sepanjang 70 kilometer dengan 7 tanjakan pada gelaran KNPI Trail Adventure 2022, Minggu, 17 Juli 2022.

Bendera start dikibarkan langsung oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang didampingi Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi dan Ketua DPD KNPI Purwakarta Asep Supriatna

“Dengan menjelajahi rute sepanjang 70 kilometer, kita eksplorasi alam Purwakarta dengan menggunakan berbagai tipe motor trail. Selain dari pulau Jawa, terdapat juga peserta dari Sulawesi, Sumatera, Lampung dan berbagai wilayah lainnya. Lebih dari 3.000 peserta yang ikut, ini kategori event nasional,” kata Ketua Panitia KNPI Trail Adventure 2022 Iwan Qiwonk Setiawan di lokasi kegiatan.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Purwakarta Asep Supriatna dalam keterangannya mengatakan, animo peserta trail adventure luar biasa, tidak kurang dari 3.000 peserta ikut serta, peserta terjauh datang dari Sulawesi.

“Atas nama jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Purwakarta, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah medukung terselenggaranya acara ini. Kepada panitia, para offroader, Bupati Purwakarta, Kapolres Purwakarta, Dandim Purwakarta dan unsur Muspika setempat,” kata Asep.

Ia berharap event ini juga dapat menggerakan perekonomian masyarakat Purwakarta. “Hotel dan penginapan okupansinya tinggi, warung, rumah makan, kuliner akan mendapat berkah perputaran uang dari para peserta trial adventure yang masih dalam rangkaian hari jadi Purwakarta dan HUT Bhayangkara ini,” ujar Asep.

Sementara, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara HUT Purwakarta yang ke 54 dan Bhayangkara ke 76. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana dan masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud mitra kolaborasi antara TNI Polri dan masyarakat. Upaya untuk lebih mendekatkan diri lagi antara TNI-POLRI dan masyarakat. Kita bisa melihat bagaimana antusias masyarakat dan kolaborasi antara Pemda, TNI dan Polri berbuat untuk masyarakat,” kata AKBP Edwar.

Diketahui, pada agenda tersebut, panitia juga menyediakan ratusan lapak yang diperuntukan bagi UMKM untuk menjajakan prodaknya. Tak hanya itu, panitian juga menyiapkan panggung hiburan untuk masyarakat dan peserta yang diisi oleh sejumlah band dan musisi   dari Purwakarta dan luar kota.(Diskominfo Purwakarta)

Tinggalkan Komentar

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!
%d blogger menyukai ini: