Menegaskan Sinergitas dan Gotong-royong Instansi dalam Penanganan Pandemi

PURWAKARTA – Sebelumnya, jajaran Pemkab Purwakarta telah mendapatkan pasokan vaksin Covid-19 dari jajaran Kodam III/Siliwangi melalui Kodim 0619/Purwakarta. Untuk menegaskan sinergitas dan gotong-royong dalam penanganan pandemi Covid-19, Pemkab Purwakarta juga menyerahkan bantuan satu unit ambulan kepada jajaran TNI tersebut.

Hal itu diketahui dalam kunjungan kerja Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto ke Kabupaten Purwakarta, tepatnya ke Makodim 0619 Purwakarta di Jalan KK Singawinata yang  dihadiri juga oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Danrem 063/Sunan Gunung Jati beserta jajaran, Kapolres Purwakarta Anggota DPR-RI, Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Kamis 12 Agustus 2021.

Pada agenda tersebut, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah mendukung pelaksanaan tugas Kodam III/Siliwangi dan menyampaikan pamit undur diri karena tidak berapa lama lagi akan dilaksanakan serah terima jabatan Pangdam III/Siliwangi.

“Yang pertama saya sudah mau mengakhiri jabatan sebagai Pangdam saya berpamitan bersama Korem 063 kita laksanakan di Purwakarta, hari ini saya juga mendapatkan bantuan dari Bupati Purwakarta mobil ambulan, kita memang masih sangat kurang, bantuan ini sangat membantu kita dalam melaksanakan tugas untuk menjaga kesehatan di lingkungan TNI Angkatan Darat,” kata Mayjen Nugroho.

Ia juga mengingatkan agar para prajurit di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini untuk terus melaksanakan tugasnya dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, penularan Covid-19 pada Juni hingga Juli 2021 melonjak, dengan jumlah kasus positif sangat tinggi setiap hari. Akan tetapi setelah PPKM diterapkan, angka kasus mulai melandai turun.

“Di masa pendemi ini sebagai prajurit harus benar-benar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, kepada seluruh anggota menjaga diri dan keluarga dari Covid-19 serta harus disiplin dalam hal menghadapi wabah ini. Sebab yang bisa menjaga agar tidak tertular adalah diri kita sendiri,” kata Pangdam.

Menurutnya, jajaran TNI juga mempunyai tugas untuk melaksanakan vaksinasi, vaksinasi itu bisa di tempat maupun dilakukan secara mobile.

“Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Purwakarta, telah dilakukan serbuan vaksinansi TNI-Polri bersama Dinas Kesehatan setempat. Secara umum, Pak Presiden juga menyampaikan bahwa vaksinasi itu diharapkan pada bulan Agustus ini sehari bisa mencapai target dua juta vaksin. Dan TNI kebagian target 500 ribu vaksinasi perhari,” demikian Pangdam III/Siliwangi. (*)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!