Muharram Saat Pandemi, Diskominfo Purwakarta Santuni Puluhan Anak Yatim

PURWAKARTA – Walaupun sebenarnya bisa dilakukan kapan saja jika kita mampu. Namun pada bulan Muharram ini, menyantuni anak yatim dianggap menjadi sebuah keutamaan.

Seperti yang dilakukan jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta. Acara santunan yang digelar di Kantor Diskominfo Purwakarta di Komplek Perkantoran Pemkab Purwakarta, Kamis 19 Agustus 2021 itu nampak dihadiri Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah didampingi Sekdis Kominfo, Ratna Mustika beserta sejumlah Kabid dan Kasie.

“Alhamdulillah, penyerahan santunan langsung dilakukan oleh Ibu Kadis, ada sekitar 25 anak yatim yang berasal dari lingkungan di sekitar dinas yang kita berikan santunan dan paket bingkisan,” kata Sekretaris Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Ratna Mustika kepada awak media.

Menurutnya kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin dinas. Dan karena ini masih dalam situasi pandemi, Ratna juga mengungkapkan bahwa santunan ini juga diharapkan dapat membantu mengurangi beban warga sekitar yang terdampak PPKM.

Selain itu, lanjut Sekdis, pada momentum 10 Muharram ini, jajarannya juga ingin berbagi kebahagiaan dengan para anak-anak yatim tersebut. Mengingat, dalam usia dini mereka sudah kehilangan orang tua. Yakni, ada yang kehilangan ayah, ibu, bahkan keduanya.

“Kami ingin berbagi kasih sayang dengan anak-anak ini. Apalagi, santunan bagi anak yatim dan piatu merupakan program rutin tahunan dinas,” demikia Ratna Mustika. (*)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!