Nasi Goreng Cinta

PURWAKARTA – Poin penting yang dapat diambil dari festival masak ini, yaitu protein yang didapat tidak harus mahal seperti telur, kemudian untuk membangun kerjasama tim serta menyajikan hidangan dari bahan yang sederhana namun diolah dengan cara spesial sehingga jadilah nasi goreng cinta.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda pembukaan Festival Masak dan Penyajian di Alun-alun Pemkab Purwakarta, Jumat, 22 Juli 2022.

Menurutnya, festival masak dan penyajian Nasi Goreng Cinta ini masih merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Purwakarta yang ke-54 dan Kota Purwakarta yang ke-191. Sesuai dengan tema Hari Jadi Kabupaten Purwakarta yang ke-54 dan Kota purwakarta yang ke-191 yaitu, Pulih dan Bangkit Ekonomi, Wisata, Lestari Bumi Purwakarta Istimewa.

“Festival ini diikuti dan dilombakan antar seluruh Kepala Perangkat Daerah beserta istri, dan Camat beserta istri. Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mengapresiasi festival yang diikuti oleh 29 perangkat daerah dan 17 kecamatan se-Kabupaten Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Atas nama Pemerintah Daerah, ia juga mengucapkan selamat kepada para juara festival masak dan penyajian ini. Adapun yang menjadi Juara Harapan terdiri dari Dinas Pendidikan, Kecamatan Campaka dan Kecamatan Maniis.

Sedangkan yang menjadi juara pertama yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, juara kedua yaitu Sekretariat DPRD, dan juara ketiga yaitu Inspektorat Kabupaten Purwakarta.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan tali persaudaraan dan kerjasama yang baik antar seluruh Perangkat Daerah. Adapun upaya dan program yang sedang dijalankan dapat memulihkan dan membangkitan perekonomian, wisata dan lestari bumi Purwakarta Istimewa yang berdampak positif bagi masyarakat Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Dalam kegitan tersebut tampak hadir Wakil Bupati Purwakarta, Aming, Pj. Sekda, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Daerah dan Inspektur Inspektorat beserta para istri turut hadir memeriahkan festival tersebut. (Diskominfo Purwakarta)

Tinggalkan Komentar

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!
%d blogger menyukai ini: