Pangan Murah dalam Gempungan di Buruan Urang Lembur

PURWAKARTA – Berbagai upaya dilakukan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta untuk memitigasi risiko gejolak inflasi melalui tim pengendalian inflasi daerah, satuan tugas pangan, serta berbagai program pembangunan yang ada pada perangkat daerah yang ada.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda Gempungan di Buruan Urang Lembur yang dipadukan dengan kegiatan Gelar Pangan Murah di Lapangan Desa Ciramahilir, Kecamatan Maniis, Selasa 15 November 2022.

Menurut Anne, selain penyediaan pangan murah, dalam gempungan tersebut juga disediakan sekitar 51 pelayanan publik diantaranya, pelayanan dari DPPKB seperti pelayanan KB, IUD, Implan, MOW, dan MOP.

Selain itu, Bupati Purwakarta juga memberikan penyerahan secara simbolis kepada penerima KTP, KK, KIA, Akta Kelahiran, Akta Kematian, NIB, hibah benih ikan nila ukuran 3-5 cm sebanyak 2 bag yang diberikan kepada 3 kelompok pembudidaya ikan yaitu Sumber maju bersama Desa Sinargalih, Tegal Datar kerja bersama Desa Citamiang, dan Harapan Jaya Desa Sinargalih.

“Sementara, melalui Dinas PUTR, di Kecamatan Maniis dilakukan juga program kegiatan perbaikan jalan Citamiang-Sinargalih dengan lebar 3,5 meter dengan panjang 175 meter, kemudian lebar 3 meter dengan panjang 650 meter, serta dilakukan perbaikan jembatan Cibayongbong jenis rangka baja dengan panjang sekitar 35 meter,” kata Neng Anne, begitu ia meminta disapa.

Terdapat juga, lanjut Neng Anne, dari Disperkim yaitu program kegiatan jalan lingkungan sekolah, jalan lingkungan Karya Bakti TNI, program Sarana Air Bersih, program Air Minum Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang bersumber dari APBN.

Bupati Purwakarta juga menyampaikan terima kasih kepada Camat Maniis, Kepala Desa se-Kecamatan Maniis, Kepala Perangkat Daerah beserta seluruh stakeholder yang telah berkontribusi dalam kegiatan Gempungan tersebut.

“Antusias masyarakat Maniis sangat luar biasa. Semoga dengan adanya Gempungan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta beserta seluruh stakeholder dapat bersinergis positif dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Purwakarta,” kata Neng Anne.

Dalam giat tersebut tampak hadir; Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah Se-Kabupaten Purwakarta, Camat Se-Kabupaten Purwakarta, Kepala Desa se-Kecamatan Maniis, Ketua MUI beserta Muspika Kecamatan Maniis, Ketua TP PKK Kabupaten Purwakarta dan Ketua TP PKK Kecamatan Maniis. (Diskominfo  Purwakarta)

Tinggalkan Komentar

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!
%d blogger menyukai ini: