Pangan Murah di Hari Pangan Sedunia

PURWAKARTA – Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta menyiapkan bahan-bahan pangan yang memang dihasilkan dari Kabupaten Purwakarta, seperti produk pertanian. Bahan pangan ini disubsidi oleh Pemrov Jawa Barat dan dihadirkan sebuah gelaran pasar pangan murah.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda monitoring acara Pangan Murah dalam Rangka Peringatan Hari Pangan Sedunia Tahun 2022 di Kantor Samsat Purwakarta di Jalan Baru, Maracang, Selasa 08 November 2022.

“Kegiatan ini cukup membantu warga di tengah-tengah masyarakat yang sedang menghadapi inflasi yang terjadi karena dampak dari krisis global. Seperti kebijakan menaikkan harga BBM bersubsidi yang tentu saja berdampak terhadap peningkatan harga-harga kebutuhan pangan,” kata Anne.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meringankan masyarakat Kabupaten Purwakarta dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Ada macam-mcam yah, jenis bahan pokok yang di subsidi yakni, beras, minyak sayur, daging ayam potong, daging sapi beku, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah, cabe keriting, bawang daun, tomat dan lain-lain,” kata Bupati.

Pada agenda tersebut, tampak hadir unsur Forkopimda Kabupaten Purwakarta, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Kepala DKUPP beserta Kepala Perangkat Daerah Se-Kabupaten Purwakarta dan Camat Se-Kabupaten Purwakarta. (Diskominfo Purwakarta)

Tinggalkan Komentar

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!
%d blogger menyukai ini: