Pemkab Purwakarta Akselerasikan Percepatan Layanan Publik

PURWAKARTA – Untuk mengakselerasikan percepatan pelayanan kepada masyarakat dan perwujudan pembangunan Purwakarta Istimewa. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengambil langkah-langka strategis dengan melakukan pembenahan di jajaran birokrasi, diantaranya dengan merotasi sejumlah pejabat tinggi dan pejabat fungsional.

“Dengan terukirnya sejarah baru di lingkungan Pemerintah Daerah Purwakarta ini, diharapkan dapat terjalin emosional dunia kerja baru di lingkungan Pemda Purwakarta untuk dapat mengakselerasi percepatan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan Purwakarta Istimewa,” kata Ambu Anne pada Serah Terima Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah  Kabupaten Purwakarta dari Iyus Permana kepada Norman Nugraha, di Pendopo Purwakarta, Senin 04 April 2022.

Menurut Ambu Anne, Iyus Permana yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Purwakarta, kini mempunyai jabatan baru sebagai Fungsional Auditor Ahli Utama. Ini sejarah baru, Kabupaten Purwakarta, untuk pertamakalinya mempunyai seorang Pejabat Fungsional Auditor Ahli Utama.

“Adapun Penjabat Sekda Purwakarta, Norman Nugraha merupakan Penjabat Sekda termuda sepanjang sejarah Pemerintahan Daerah Kabupaten Purwakarta,” ujar Ambu Anne.

Sebelumnya, Bupati Purwakarta juga telah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah penjabat Sekretaris Daerah, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Dalam agenda tersebut, Ambu Anne melantik empat orang pejabat pimpinan tinggi pratama untuk ditugaskan pada jabatan baru, dengan harapan dapat meningkatkan peran dan fungsi pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam melaksanakan pelayanan publik agar lebih baik lagi.

Keempat pejabat itu adalah; Agung Darwis Suriatmaja, sebagai Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asep Surya Komara sebagi Staf Ahli Bidang Keuangan SDM dan Administrasi, Hariman Budi Anggoro sebagai Kepala DPMPTSP dan Didi Suardi sebagai Kepala Dinsos P3A.

Sementara, Penjabat Sekda Purwakarta Norman Nugraha dalam keterangannya mengatakan, selain sebagai Kepala BKPSDM, ia juga mendapatkan tugas tambahan Bupati Purwakarta sebagai Penjabat Sekda Purwakarta.

“Tentunya ini merupakan sebuah tugas dan amanah yang harus saya laksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Begitu banyak target-target ke depan yang memang harus segera diselesaikan dalam rangka pelaksanaan proses pembangunan di Kabupaten Purwakarta,” kata Norman.

Menurutnya, untuk tahun 2022 ini, program yang diprioritaskan adalah percepatan pembangunan infrastruktur. “Ini yang harus segera kita selesaikan karena target kita di 2022 ini percepatan penanganan infrastruktur ini merupakan target utama untuk mengejar ketertinggalan dari Dampak pandemi Covid-19,” demikian Norman Nugraha. (Diskominfo Purwakarta)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!