Pemkab Purwakarta Dorong Percepatan Elektronifikasi Transaksi Daerah

PURWAKARTA – Perkembangan digitalisai perlu disikapi oleh semua pihak. Oleh karena itu, era globalisasi ini mau tidak mau harus diikuti termasuk oleh jajaran di Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

“Elektronifikasi Transaksi Daerah (ETD) akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah, perluasan akses keuangan, serta meningkatkan kecepatan dan kemudahan pembayaran di masyarakat,” ujar Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Purwakarta, Tri Hartono dalam Rapat Tim Percepatan Digitalisasi Pembayaran Berbasis Elektronik, di Aula BJB Purwakarta, Senin 14 Juni 2021.

Menurutnya, tim percepatan digitalisasi pembayaran berbasis elektronik bertujuan untuk mendorong implementasi elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung transparansi, tata kelola dan pengintegrasian dalam sistem keuangan pemerintah daerah dalam rangka mengoptimalkan pendapatan daerah.

“Kami mendukung transaksi pembayaran digital masyarakat, guna mewujudkan keuangan yang inklusif, serta meningkatkan integrasi ekonomi, dan keuangan digital daerah,” kata Tri mewakili Bupati Purwakarta.

Selain itu tim tersebut mempunyai tugas melakukan pengumpulan data dan informasi perkembangan transaksi pendapatan dan belanja Pemerintah Daerah, baik yang dilakukan secara tunai maupun non tunai.

Dalam Kegiatan tersebut, nampak hadir unsur Bappenda, Dishub, DPKAD, Dinkes, RSUD Bayu Asih, Disnakertrans, DPMPTSP, Bina Marga, dan Diskominfo Purwakarta. (*)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!