Purwakarta Nihil Konfirmasi Aktif Covid-19

PURWAKARTA – Hari ini, Sabtu, 20 November 2021 di wilayah Kabupaten Purwakarta tidak terdapat kasus konfirmasi aktif Covid-19. Kondisi tersebut merupakan Pencapaian pertama kali sejak awal kemunculan pandemi di wilayah tersebut.

“Iya betul. Hari ini kasus nihil pertama semenjak adanya Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. Alhamdulillah,” ungkap Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana melalui sambungan selulernya, Sabtu (20/11/2021).

Ia mengakui selama ini Pemkab Purwakarta bersama dengan pihak terkait dan segenap masyarakat Purwakarta telah bergotong royong menekan angka Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Dia menyebut, kepatuhan masyarakat dalam menjaga prokes merupakan faktor penting. “Penurunan kasus sampai nol, saat ini salah satunya memang anugerah Allah SWT Tuhan yang Maha Esa. Kemudian, kepatuhan dan komitmen bersama seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan prokes sesuai anjuran pemerintah,” ungkap pria yang menjabat sebagai Sekda Kabupaten Purwakarta itu.

Selain itu, lanjut iyus, ini merupakan perjuangan sosialisasi dari para nakes, satgas, TNI, Polres dan kerjasama stakeholder terkait dalam serbuan percepatan vaksinasi.

Di sisi lain, ia berharap capaian tersebut tidak ditanggapi dengan euforia, melainkan dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah. Yakni penerapan protokol kesehatan di segala aktivitas, dan menjaga pola hidup sehat masyarakat.

“Meskipun sudah nol kasus, kami terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga prokesnya jangan sampai kendor dan semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Kami juga terus mengingatkan masyarakat yang belum di vaksin agar segera di vaksin,” ucap Iyus.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, total kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta sejauh ini sebanyak 12.357 kasus. Dengan rincian, 11.779 orang pasien sembuh, dan 578 orang meninggal karena Covid-19. (*)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!