Rute Favorit Pencinta Gowes di Purwakarta

PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan meningkatkan kualitas jalan di sepanjang jalur Bungursari-Campaka sehubungan jalur tersebut akan dijadikan rute bagi pesepeda dan diangkat menjadi lokasi pariwisata. Selain itu, terdapat juga rute Kecamatan Purwakarta dan Wanayasa – Kiarapedes.

Bupati Anne Ratna bersama unsur Forkompinda dan pejabat di lingkungan pemda Purwakarta berkesempatan menjajal jalur Bungursari-Campaka itu dengan bersepeda, Jumat 26 Maret 2021 pagi hari.

Ambu Anne seusai bersepeda mengungkapkan jalur Bungursari – Campaka dengan panjang sekira 16 kilometer sangat menarik dan representatif bagi pesepeda atau pecinta ‘goes’. Jalur Bungursari – Campaka menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Namun demikian, pemerintah daerah masih memiliki pekerjaan rumah (PR) untuk meningkatkan kualitas jalan di jalur tersebut.

“Rute Bungursari dan Campaka akan ada peningkatan kualitas jalan, karena akan dijadikan rute sepeda trip yang kita angkat menjadi tempat pariwisata,” ujar Ambu Anne.

Bupati Purwakarta menyebutkan peningkatan jalan di Jalur Bungursari – Campaka itu akan diupayakan masuk pada anggaran perubahan tahun 2022. “Hari ini kita sudah uji coba meski beberapa titik harus ada peningkatan jalan dan kita akan usahakan di anggaran perubahan tahun 2022,” ujarnya.

Bupati berharap dengan ditingkatkannya kualitas jalan di jalur Bungursari – Campaka, jalur tersebut bisa dimanfaatkan para pecinta sepeda dan menjadi jalur alternatif. Sehingga pencinta ‘goes’ tidak hanya memanfaatkan jalur di perkotaan atau jalur Kiarapedes-Wanayasa saja.

Di sela-sela kegiatan bersepeda, Ambu Anne berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan warga dan Kepala Desa Cimahi dan Desa Kertamukti. Ambu Anne menyampaikan harapannya semoga semua bisa melewati pandemi Covid-19 dengan lancar. (*)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!