Saba Desa, Bupati Purwakarta Salurkan Bantuan Beras dan Pantau Vaksinasi

PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terus menyalurkan beras welas asih (kasih sayang) kepada masyarakat yang membutuhkan. Sejak pagi hari, orang nomor satu di Purwakarta ini sudah berkeliling ke penjuru daerah. Masuk kampung keluar kampung, untuk membagikan beras, telur, biskuit, dan susu.

Mojang Purwakarta tahun 1999 ini tidak sampai hati bila sampai ada warganya yang tidak makan dalam kondisi sulit imbas pandemi Covid-19. Tidak kenal lelah. Hari ini Rabu 15 September 2021, sebanyak lima kampung di Kecamatan Darangdan, ia kunjungi.

Ambu Anne mengunjungi Kampung Cikokosan Desa Nagrak, Kampung Ciwaru Desa Gunung Hejo. Kampung Sinarmanah Desa Sinarmanah. Kemudian di Desa Darangdan. Lanjut ke Kampung Sawit Kaler Desa Sadarkarya.

Di Kampung Cikokosan Desa Nagrak, Kecamatan Darangdan. Ambu Anne mengunjungi Posbindu Majlis Ta’lim Nurul Falah. Ia membagikan biskuit dan susu untuk lansia. Ia juga membagikan cendramata lainnya kepada warga setempat.

Selanjutnya di Kampung Ciwaru Desa Gunung Hejo, Ambu Anne membagikan 100 paket Beras Welas Asih dan telur kepada warga. Begitu juga di Kampung Sinarmanah Desa Sinarmanah, Ambu Anne membagikan beras welas asih dan telur di Majlis Ta’lim Miftahussaadah.

Ia juga memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di GOR Pamidangan Bale Desa Darangdan. Dengan target sasaran sebanyak 1000 dosis vaksin untuk masyarakat sekitar.

Kemudian lanjut ke Kampung Sawit Kaler Desa Sadarkarya Kecamatan Darangdan. Di sini, Ambu Anne membagikan snack berupa biskuit, susu untuk lansia. Ia juga membagikan cendramata kepada warga setempat di Posbindu Majlis Ta’lim Nurul Hidayah.

Ambu Anne mengatakan beras, telur, biskuit, dan susu dibagikan kepada warga yang membutuhkan. “Sebagai upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19,” ujarnya di sela kegiatan.

Adapun target vaksinasi di Kecamatan Darangdan dan Bojong yakni lebih dari 1000 dosis vaksin. “Mudah-mudahan ini akan tercapai. Karena kita sedang mendorong percepatan vaksinasi di semua Puskesmas. Termasuk di Kecamatan Darangdan dan Bojong ini, kita menargetkan dalam satu hari bisa menyuntikkan 1000 dosis vaksin,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan per hari ini persentase vaksinasi Covid-19 di Purwakarta sudah mencapai 33,54 persen untuk dosis 1 dan sebanyak 15 persen untuk dosis dua.

“Kita berharap vaksinasi di Purwakarta selesai pada Desember 2021. Maka kita mendorong penuh percepatan vaksinasi. Kurang lebih, sekitar 5.000 dosis per minggu untuk semua Puskesmas, di semua kecamatan,” ujarnya.

Ambu Anne mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hari ini telah membantu proses pelaksanaan vaksinasi. “Kita dibantu hari ini di Bojong oleh relawan dari mulai temen-temen dari Pramuka. Kemudian ada Kader PKK, Kader Penggerak Desa. Kemudian juga ada Karang Taruna. Mereka membantu para nakes kita melaksanakan vaksinasi. Jadi nakes difokuskan sebagai vaksinator dan juga skrining kesehatan,” demikian Ambu Anne. (*)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!