Sinergi dengan BKPRMI, Pemkab Purwakarta Dorong Peningkatan Kemampuan Baca Tulis Quran di Masyarakat

PURWAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Purwakarta Rohendi beserta jajaran pengurus masa bakti  2021-2025 dilantik DPW BKRPMI Jawa Barat, Sabtu 27 Maret 2021.

Pelantikan yang dihadiri oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika itu digelar di RM Saung Empang, Jatiluhur, dengan menerapkan standar potokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengawali dengan apresiasi atas diterapkannya protokol kesehatan Covid-19  dalam pelantikan tersebut. Bupati berharap semoga hal ini menjadi contoh bagi organisasi lain ketika melaksanakan kegiatan.

Anne Ratna juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Purwakarta periode 2021-2025. Semoga dengan pelantikan pengurus baru ini, DPD BKPRMI Purwakarta bisa terus berkontribusi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam upaya meningkatkan pembangunan SDM di Purwakarta.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat, perlu kiranya bersinergi dan berkolaborasi bersama kami untuk meningkatkan sumberdaya manusia yang sesuai dengan RJPMD Kabupaten Purwakarta,” ujar Ambu Anne.

Sementara, Ketua DPW BKPRMI Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh mengharapkan jajaran DPD BKPRMI Purwakarta yang baru dilantik agar betul-betul 100 persen berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta. Sebab dalam membangun generasi penerus yang kuat secara imtak dan iptek perlu berkolaborasi.

Dalam kesempatan tersebut terungkap salah satu misi dari BKPRMI adalah meniadakan buta huruf baca tulis Al-Qur’an di masyarakat. Hal ini sejalan dengan kebijakan yang sudah digulirkan Pemkab Purwakarta yang mana baca tulis Al-Qur’an menjadi syarat untuk masuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

“Sampai hari ini (kebijakan) itu masih berlaku, maka penting bagi kita untuk terus berkomunikasi dan bersinergi antara Pemerintah Daerah dan BKPRMI,” demikian Ambu Anne. (*)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!