Targetkan Masuk 10 Besar, Bupati Purwakarta Lepas Ratusan Atlet Kontingen Porprov XIV

PURWAKARTA – Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika lepas 386 atlet, 85 pelatih dan 123 manager atau official untuk bersaing dalam event olah raga 4 tahunan tersebut.

Porprov XIV Jabar tersebut akan dibuka pada tanggal 12 November hingga 19 November yang akan diselenggarakan di Stadion Galuh Ciamis. Sementara, untuk pelaksanaan pertandingannya dimulai pada 30 Oktober 2022 mendatang.

Selain itu, Ambu Anne juga mengukuhkan 38 atlet, 100 pelatih dan 180 manager dan official untuk kontingen Pekan Paralimpic Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purwakarta di Aula Yudhistira, Selasa 25 Oktober 2022.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga penandatangan fakta Integritas oleh Bupati Purwakarta, Ketua KONI, dan Para Ketua Cabor (Cabang Olahraga) yang akan mengikuti pertandingan olahraga pada kegiatan Porprov XIV dan Peparda VI Jawa Barat.

“Kita menargetkan 21 medali emas, 43 perak dan 54 perunggu dan masuk 10 besar juara umum pada perhelatan Porprov ke XIV dan Peparda VI Jawa Barat yang pembukaannya akan berlangsung pada 12 November 2022 di Kabupaten Ciamis,” kata Ambu Anne.

Sementara, Ketua Kontingen Kabupaten Purwakarta pada Porprov XIV 2022, Letkol ARM, Andi Achmad Afandi berharap dapat merealisasikan target 10 besar.

“Kalau target perolehan medali sesuai dengan hasil evaluasi kemarin yang sudah dilaksanakan. Untuk emas mudah-mudahan bisa kita realisasikan 21 emas atau mudah-mudahan bisa lebih dari itu. Untuk cabor masih 39 mudah-mudahan kita bisa maksimali di PODSI olahraga Dayung. Untuk Peparda nanti akan dilaksanakan setelah Porprov,” kata Letkol Andi. (Diskominfo Purwakarta)

Tinggalkan Komentar

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!
%d blogger menyukai ini: