TMMD dan BSMSS Akselerasikan Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Purwakarta

PURWAKARTA – Melaui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang sebelumnya pernah dilakukan, Pemkab Purwakarta dan jajaran TNI pada Kodim 0619 Purwakarta telah mengakselerasikan percepatan pembangunan infrastruktur secara terpadu dan berkesinambungan.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melalui Pejabat Sekda Purwakarta Norman Nugraha pada pembukaan kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun anggaran 2022 di Ruang Data Makodim 0619 Purwakarta, di Jalan KK Singawinata, Purwakarta, Sabtu 21 Mei 2022 lalu.

Menurut Norman, tahun 2022 ini, kedua institusi tersebut kembali bersinergi melaksanakan kedua program tersebut dalam rangka pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, untuk mewujudkan Purwakarta Istimewa, melalui pelaksanaan misi pembangunan infrastruktur di desa-desa yang selaras dengan peningkatan perekonomian wilayah bersangkutan.

“Disela kegiatan TMMD yang telah digelar sejak 11 Mei 2022 lalu di Desa Wanawali Kecamatan Cibatu. Kali ini, Pemkab bersama jajaran Kodim juga akan melaksanakan kegiatan BSMSS di wilayah Kecamatan Campaka dan Cibatu, dengan sasaran kegiatan peningkatan jalan Ciparungsari Desa Tanjung Garut, dan Desa Kertamukti Kecamatan Campaka,” ujar Norman.

Mewakili Bupati Purwakarta, Norman juga mengatakan, kegiatan BSMSS ini merupakan kerjasama lintas sektoral antara Pemerintah Kabupaten Purwakarta dengan TNI yang diwakili oleh Kodim 0619 Purwakarta.

“Diharapkan kegiatan BSMSS ini dapat berjalan lancar, dan seluruh stakeholder dapat berkontribusi dengan baik. Atas nama masyarakat Purwakarta dan mewakili Bupati Purwakarta, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI dan stakeholder terkait yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Norman.

Melalui program-program ini, jajaran Pemkab Purwakarta juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membulatkan tekad dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah dalam kapasitas masing-masing.

“Kami yakin, dengan kebersamaan dan gotong-royong, kita semua akan mampu mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, serta kemajuan disegala bidang kehidupan,” ujar Norman.

Sementara, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan dalam keterangannya mengatakan, kegiatan BSMSS ini dilakukan berdasarkan pada surat telegram dari Danrem 063/SGJ Nomor ST/65/2022 tanggal 09 Februari 2022 tentang Perintah Melaksanakan Kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Tahun Anggaran 2022 dan Pertimbangan Komando dan Staf Kodim 0619/Purwakarta Bidang Teritorial.

Untuk diketahui, melalui kegiatan BSMSS tahun anggaran 2021, jalan dengan konstruksi rabat beton sepanjang 300 meter, lebar 5 meter dan tinggi 30 sentimeter yang berlokasi di Kampung Cikaliung yang menghubungkan Desa Selaawi Kecamatan Pasawahan dengan Kelurahan Munjuljaya Kecamatan Purwakarta Kota dan Desa Cirende Kecamatan Cibatu itu telah dituntaskan. (Diskominfo Purwakarta)

Tinggalkan Komentar

error: Maaf klik kanan di Nonaktifkan !!!
%d blogger menyukai ini: