Empat Siswa SMKN 1 Purwakarta Berenang di Waduk Jatiluhur, Satu Orang Tenggelam masih dalam pencarian

PURWAKARTA – Empat orang pelajar SMKN 1 Purwakarta berenang di perairan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. Satu orang dikabarkan tenggelam dan masih dalam upaya pencarian pada saat ini, Rabu (22/05/2024).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Purwakarta, Yuddy Herdiana, memberikan kronologi kejadian yang memilukan ini. Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 10.00 WIB saat empat orang siswa dari SMK 1 Purwakarta berenang di tepi Waduk Jatiluhur, tepatnya di belakang kantor pos Polair Purwakarta. “Korban bernama Rizki Gunawan, 17 tahun, siswa SMK 1 Purwakarta, berenang lebih jauh untuk mencapai dermaga yang berjarak lebih dari 30 meter dari tepi Waduk Jatiluhur,” ungkap Yuddy.

Seketika, Rizki terdengar berteriak meminta tolong. Teman-temannya yang berada di pinggir waduk segera mencari perahu kecil untuk menyelamatkan Rizki, namun upaya mereka tidak berhasil. Rizki sudah tenggelam ketika mereka tiba di lokasi.

Upaya pencarian korban langsung dilakukan oleh SAR Gabungan yang terdiri dari BASARNAS, Damkar, PJT, BPBD Purwakarta, SAR BRIMOB, Satpol Airud Polres Purwakarta, Babinsa, pihak Kepolisian, aparatur Desa Jatimekar dan FKP3D Purwakarta.

Tim SAR tengah melakukan pencarian korban dengan Penyelaman di sekitar Waduk Jatiluhur

“Sampai pukul 14.55 WIB, korban masih dalam proses pencarian. Tim SAR menggunakan berbagai teknik penyelamatan dalam air seperti teknik jangkar dan teknik selam,” kata Yuddy.

Yuddy juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait keselamatan di Waduk Jatiluhur. “Waduk Jatiluhur bukan tempat untuk berenang. Kami mengimbau masyarakat yang ingin berenang untuk memilih kolam renang yang lebih aman. Waduk Jatiluhur sebaiknya hanya untuk menikmati pemandangan, bukan untuk berenang,” tegasnya.

Insiden ini mengingatkan kembali pentingnya kewaspadaan dan kepatuhan terhadap aturan keselamatan saat berada di area perairan. Seluruh tim terus berupaya keras dalam pencarian Rizki dan berharap korban segera ditemukan. (LA-PRO 93.10 FM)

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: