Berita Purwakarta

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Provinsi di Purwakarta, Pj Gubernur Jabar : Karena Memiliki Bagian Sejarah Perjuangan Pada Masa Kemerdekaan Indonesia

PURWAKARTA – Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tingkat Provinsi Jawa barat dengan mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin dan diikuti oleh ratusan peserta, termasuk Pelajar, Mahasiswa, Organisasi kepemudaan, dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) bertempat di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu Pj Gubernur jawa barat, Bey Triadi Machmudin menjadi Inspektur Upacara dan membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo.

Pj Gubernur Jawa barat Bey Triadi Machmudin mengatakan Alasan dipilih Purwakarta karena memiliki bagian sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia sebelum tahun 1945, hingga agresi Militer serta perpindahan kodam dari tasik ke Purwakarta sehingga semangat perjuangan para pemuda Purwakarta yang harus menjadi contoh.

“Itu sejarahnya. Karena memang bagian juga dari perjuangan Jawa Barat, bagian dari Indonesia dalam kemerdekaan, baik sebelum 1945 maupun antara Agresi Militer. Jadi ada perjuangan dan semangat juang para pemuda di sini yang perlu kita contoh,” Ujar Bey.

Dirinya berharap, dalam peringatan Sumpah Pemuda ke-95 ini, para pemuda-pemudi di Jawa Barat bisa terus berinovasi untuk pembangunan Indonesia. Serta menekankan pentingnya semangat membangun Indonesia dan mengingatkan bahwa banyak inovasi dalam pembangunan Indonesia berasal dari pemuda.

“Untuk itu, para pemuda khususnya Jawa Barat harus terus semangat membangun Indonesia dan terus berinovasi,” kata Bey. (ME-PRO 93.1 FM)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: