PJ Bupati Purwakarta Salurkan Bantuan Pangan Melalui Program Pasar Murah

PURWAKARTA – Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan, beserta jajaran pemerintah daerah, melakukan kunjungan lapangan untuk meninjau pelaksanaan Program Pasar Murah di Kabupaten Purwakarta. Dalam kesempatan ini, Benni Irwan menyerahkan 10 ribu paket bantuan beras kepada masyarakat yang akan disalurkan secara bertahap, dengan 10 paket per hari.

Program Pasar Murah, yang diinisiasi oleh pemerintah secara nasional dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa Barat dan Kabupaten Purwakarta, bertujuan untuk menekan laju inflasi di setiap daerah serta memberikan dukungan kepada masyarakat. Dalam situasi gejolak harga yang disebabkan oleh faktor internal dan global, program ini diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

Benni Irwan menjelaskan bahwa kerjasama antara pemerintah daerah, Bulog, dan masyarakat termasuk UMKM sangat penting dalam pelaksanaan Program Pasar Murah ini. “Kita tidak ingin masyarakat kekurangan kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, cabe merah, bawang putih, bawang merah, dan sayuran lainnya. Upaya ini dilakukan untuk mengintervensi pasar agar harga-harga tersebut tetap terjangkau oleh masyarakat,” kata Benni Irwan, kamis, 5 Oktober 2023.

Menanggapi dampak musim kemarau terhadap stok beras dan sayuran di Purwakarta, Benni Irwan mengungkapkan bahwa masyarakat Purwakarta memiliki kebiasaan baik menyimpan beras, sehingga kekurangan beras tidak terlalu terasa. Namun, pemerintah tetap waspada dan melakukan antisipasi untuk memastikan ketersediaan stok beras dan kebutuhan lainnya.

“Pemerintah daerah bersama Bulog selalu memastikan ketersediaan stok beras. Kami juga melibatkan masyarakat dan UMKM dalam program ini, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Kami berharap partisipasi aktif masyarakat akan semakin memperkuat Program Pasar Murah ini,” tambah Benni Irwan.

Program Pasar Murah di Purwakarta diharapkan tidak hanya mengurangi beban ekonomi masyarakat tetapi juga menciptakan stabilitas harga-harga bahan pokok. Pemerintah daerah terus mengawasi dan memastikan pelaksanaan program ini berjalan lancar demi kesejahteraan masyarakat Purwakarta.

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: