Diskominfo Purwakarta Gelar Jambore IT 2024

PURWAKARTA – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat kembali menggelar Jambore IT pada tahun 2024. Bidang Telematika Diskominfo Kabupaten Purwakarta selaku pihak yang menginisiasi kegitan ini mengajak para operator IT yang ada di berbagai OPD Kabupaten Purwakarta bergabung dan mengikuti jambore ini yang bertujuan meningkatkan keahlian sebagai operator dan mengakrabkan tiap personil IT yang ada di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan Jambore IT kali ini diselenggarakan di Kebon Pines, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Senin 27 hingga Selasa 28 Mei 2024.

Jambore IT menghadirkan beragam kegiatan seperti pematerian, malam keakraban hingga bonding. Sesi pematerian diisi oleh Endra Prasetya R dari Rekhatama Training Centre dengan Digital & Affiliate Marketing sebagai materi utama.

Tita Rosmiati, selaku perwakilan dari Bidang Telematika Diskominfo Kabupaten Purwakarta menyampaikan latar belakang diseleggarakannya kegiatan Jambore IT saat sesi api unggun. Ia menyebut, kegiatan ini dilatar belakangi oleh kebutuhan tenaga IT dalam mengelola Smart City dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Ia menyoroti pentingnya penggunaan website dari tiap OPD yang ada dalam Pemerintahan Kabupaten Purwakarta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat

“Saya bersama rekan-rekan sekalian memilih bahwa tema hari ini adalah kita harus mengenal bagaimana memperkenalkan website ke dunia luar. Percuma kita punya website sebagus apapun kalau masyarakat tidak bisa menggunakan. Itu maksudnya,” ujar Tita

Tita juga menyebut semua OPD mempunyai pengaruh terhadap indeks SPBE Kabupaten Purwakarta.

“Sebetulnya semua OPD berkontribusi untuk memajukan indeks SPBE, Smart City supaya naik tetapi memang kami butuh bantuan dari rekan-rekan semua untuk saling bergotong royong, membantu kami, membantu Kabupaten Purwakarta supaya bisa meningkat secara baik, bukan hanya sebatas indeks SPBE,” tambahnya.

“Indeks SPBE kita (Kabupaten Purwakarta) tahun kemarin 2,28, sebelumnya 2,37, 2,28 dan tahun ini kita naik 2,99,” tuturnya. (MD-PRO 93.10 FM)

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: