Diskominfo Purwakarta Raih Penghargaan Top Digital Award 2023

PURWAKARTA, – Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan dan jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta yang dipimpin Kadis Rudi Hartono meraih penghargaan bergengsi Top Digital Award 2023 dari Majalah ItWorks dan asosiasi IT dan TELCO Indonesia.

Dalam penganugerahan yang digelar di Raffles Hotel Jakarta, Senin 04 Desember 2023 lalu itu. Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan diganjar penghargaan sebagai Top Leader on Digital Implementation 2023 dan Diskominfo Kabupaten Purwakarta meraih penghargaan Top Digital Implementation 2023 dengan raihan level bintang empat. Sebelumnya, dinas yang dipimpin Rudi Hartono itu juga diketahui telah meraih penghargaan sebagai Badan Publik Kategori Pemerintah Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Informatif dalam E-Monev Keterbukaan Informasi Publik Pada Badan Publik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023 dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat.

Dalam keterangannya, Kepala Diskominfo Purwakarta, Rudi Hartono mengatakan, Top Digital Awards adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tahunan tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan dan instansi pemerintahan, yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital.

“Di Purwakarta teknologi digital telah lama berjalan danĀ  digunakan untuk meningkatkan kinerja dan inovasi serta layanan kepada masyarakat. Penghargaan ini diberikan kepada instansi yang dianggap telah mendukung berkembangnya pemanfaatan teknologi digital di Indonesia,” kata Rudi. Menurutnya, penghargaan ini menjadi pendorong untuk meningkatkan pelayanan berbasis digital, dalam rangka memberikan layanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat.

“Sejumlah aplikasi digital yang sudah diterapkan di sistem pemerintahan di Purwakarta merupakan salah satu upaya memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan berbagai kebutuhannya, baik di lingkup pemerintahan maupun sektor lainnya,” ujar Rudi.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya terhadap kerja keras jajaran Diskominfo Purwakarta serta para pihak yang telah berkontribusi atas raihan penghargaan ini. “Tentu saja terimakasih juga kami haturkan untuk bapak Pj Bupati Purwakarta,” ujarnya.

Rudi juga berkomitmen dan akan terus berupaya melakukan percepatan transformasi digital dalam rangka memenuhi tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin kompleks, sehingga tidak berpuas diri dengan raihan penghargaan ini.

“Yang jelas, program apapun termasuk digitalisasi itu penilaiannya bukan hanya dari sebuah penghargaan semata, melainkan yang utama adalah kualitas pelayanan kepada masyarakat,” demikian Rudi Hartono. (Diskominfo Purwakarta)

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: