Jalan Desa Cisaat Selesai Dibangun: Kolaborasi Kodim 0619 dan Pemda Purwakarta

PURWAKARTA – Dalam rangka program Bakti Siliwangi Membangun Satata Sariksa (BSMSS), peningkatan jalan di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka telah selesai dikerjakan. Yang dimulai pada 3 Mei lalu ini melibatkan kolaborasi antara Kodim 0619 Purwakarta dan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta. Jalan yang telah diperbaiki dengan metode rambat beton kini siap digunakan oleh warga Desa Cisaat.

Jalan yang dibangun memiliki panjang 520 meter dan lebar 4,5 meter dengan ketebalan 20 cm menggunakan beton K 30. Pada acara peresmian yang berlangsung pada Rabu, 29 Mei 2024, Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Desa (DPMD) Jaya Pranolo, menyampaikan apresiasinya atas kerja keras semua pihak yang terlibat dalam program ini.

“Alhamdulillah kita telah menyelesaikan beberapa kegiatan baik jalan, drainase dan sebagainya. Ini tidak lepas dari kerja keras sumbangan dari teman-teman TNI dalam hal ini Kodim 0619 serta dibantu pihak kepolisian dan masyarakat,” ujar Jaya Pranolo.

Jaya Pranolo berharap, pembangunan infrastruktur ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat Desa Cisaat, terutama dalam meningkatkan nilai ekonomi dan kesejahteraan.

“Mudah-mudahan ini bisa ada manfaatnya bagi masyarakat Desa Cisaat Kecamatan Campaka, serta dengan pembangunan infrastruktur ini bisa meningkatkan ekonomi bagi masyarakat Desa Cisaat dan membawa kesejahteraan lebih meningkat lagi,” tambahnya.

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf. Ardiansyah, juga menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah daerah dengan TNI dan Polri. Kolaborasi ini menunjukkan komitmen TNI-POLRI dalam mendukung pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Inilah bentuk kolaborasi bagaimana memperlihatkan antara pemerintah daerah dengan TNI dan Polri. Keberadaan kita TNI-POLRI di setiap daerah bisa membantu mendukung pemerintah daerah dalam rangka pelaksanaan pembangunan,” kata Ardiansyah.

Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam menciptakan program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui komunikasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala desa, dan masyarakat, kebutuhan dan aspirasi masyarakat dapat diidentifikasi dan diwujudkan melalui program pembangunan yang efektif.

“Kita kolaborasikan, kita diskusikan bersama-sama pemerintah membuatkan programnya kita mendukung, sehingga terjadilah program itu dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan di masyarakat,” ungkap Ardiansyah.

Peningkatan jalan di Desa Cisaat ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, terutama dalam memudahkan akses transportasi dan mendukung aktivitas ekonomi, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga Desa Cisaat. (YT-PRO 93.10)

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: