Kodim 0619 Purwakarta Gelar Bakti Sosial Donor Darah Sambut HUT Kodam III Siliwangi ke-78

PURWAKARTA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III Siliwangi ke-78, Komando Distrik Militer (Kodim) 0619 Purwakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar bakti sosial donor darah. Acara ini dilaksanakan di PMI Purwakarta, Jl. Ibrahim Singadilaga, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Senin, 20 Mei 2024.

Dandim Purwakarta Letkol Inf. Ardiansyah melalui Kasdim Mayor Arm Sulkan menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kodam III Siliwangi yang ke-78 tahun. “Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ujar Mayor Arm Sulkan.

Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan darah. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Purwakarta dan memberikan manfaat bagi mereka yang memerlukan,” tambahnya.

Bakti sosial donor darah ini dihadiri oleh sejumlah anggota TNI dari Kodim 0619 Purwakarta serta masyarakat umum yang turut berpartisipasi dalam menyumbangkan darah mereka. Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak karena berkontribusi positif terhadap kesehatan masyarakat dan menunjukkan sinergi yang baik antara TNI dan PMI. (WS-PRO 93.10 FM)

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: