KPU Purwakarta Gelar Pengukuhan dan Penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat PPK

PURWAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta menggelar acara pengukuhan dan penandatanganan Pakta Integritas bagi Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebagai bagian dari persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati. Acara ini berlangsung di Ballroom Jatiluhur Valley Resort pada Rabu (29/05) dan dihadiri oleh berbagai pejabat daerah serta anggota KPU.

Ketua KPU Purwakarta, Dian Hadiana, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mengukuhkan serta membacakan Pakta Integritas oleh para anggota Sekretariat PPK. “kita sedang melaksanakan kegiatan pengukuhan Pembacaan Pakta Integritas bagi Sekretariat PPK. Sekretariat Panitia Pemilihan di tingkat Kecamatan. Ada tiga dalam setiap kecamatan, jadi jumlahnya dari 17 kecamatan berarti 51 orang yang membacakan Pakta Integritas pada saat pengukuhan hari ini,” ungkap Dian Hadiana.

Lebih lanjut, Dian menambahkan bahwa pelantikan telah selesai dilaksanakan, dan pengukuhan ini merupakan langkah formal terakhir. ” Jadi setelah seluruh keputusan kita keluarkan, yang bersangkutan hanya membacakan pakta integritas, pengukuhan saja,” jelasnya.

Dian juga menyampaikan harapannya terkait peran penting Sekretariat di tingkat kecamatan. “Harapannya dengan kehadiran Sekretariat di tingkat kecamatan, ini bisa menjadi modal besar untuk kita di tingkat kecamatan, karena sejatinya fungsi dari sekretariat di tingkat kecamatan ini adalah memberikan dukungan baik administrasi maupun secara teknis, dukungan teknis kepada rekan-rekan PPK di tingkat kecamatan. Jadi memberikan dukungan agar setiap pekerjaan-pekerjaan tahapan itu bisa berjalan dengan baik di tingkat kecamatan,” tutup Dian.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan, memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPK yang baru saja dikukuhkan. “Saya ucapkan selamat. Semoga sukses dalam menjalankan tugas dan amanah yang mulia ini sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan kemudahan kita dapat sama-sama melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 dengan lancar dan lancar,” ujar Benni Irwan.

Benni juga mengajak seluruh peserta untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan tugas ini sehingga proses pemilihan dapat berlangsung sukses dan menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk Jawa Barat dan Kabupaten Purwakarta. “Saya mengajak semua Bapak Ibu dan Saudara-saudara pada kesempatan ini untuk kita sama-sama berpartisipasi melaksanakan tugas ini sehingga dapat berlangsung dengan sukses dan kita dapat menentukan pemimpin kita di Jawa Barat, Pemimpin kita di Kabupaten Purwakarta untuk lima tahun mendatang,” tambahnya.

Acara ini menandai komitmen KPU Purwakarta dan seluruh anggotanya dalam menyelenggarakan pemilihan dengan integritas dan profesionalisme, demi terciptanya pemilihan yang adil dan lancar. (MD – 93.10 FM)

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: