Memasuki Tahun 2024, Pengunjung MPP Bale Madukara Alami Peningkatan

PURWAKARTA – Pemkab Purwakarta sejak beberapa tahun terakhir mulai memaksimalkan program pembangunan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan publik. Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Bale Madukara menjadi salah satu perwujudannya.

Pembangunan MPP tersebut juga sekaligus upaya Pemkab untuk memaksimalkan tata kelola pemerintahan yang baik dan profesional. Adapun bentuk optimalisasi tata kelola pemerintahan yang dimaksud, itu lebih mencakup kepada penyediaan pelayanan dasar publik.

Mall Pelayanan Publik (MPP) Bale Madukara berlokasi di Jalan Raya Jenderal Sudirman (Pasar Jumat), Kabupaten Purwakarta.

Ketua Tim Kerja Pengelola MPP Bale Madukara DPMPTSP Purwakarta Irfan Hakim mengatakan, MPP Bale Madukara ialah tempat berlangsungnya kegiatan dan aktivitas penyelenggaraan publik atas barang dan jasa selain asuransi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu.

Menurut Irfan, memasuki Tahun 2024 ini pengunjung yang datang ke MPP Bale Madukara sudah mengalami peningkatan dari sebelumnya. Dalam satu hari jika ramai sekali dapat mencapai 500-600 orang setiap harinya. Jika sepi atau sedikit dapat mencapai 300-350 orang setiap harinya, tentunya pada waktu yang tidak bersamaan atau berbeda dan dengan tujuan berbeda. Buka Setiap hari kerja Senin – Jumat, dan Sabtu-Minggu libur.

“Mall Pelayanan Publik Bale Madukara ini buka setiap hari kerja Senin – Jum’at pada Pukul 08.00 pagi – 15.00 sore WIB, hari Sabtu & Minggu Libur. Terdiri dari beberapa instansi baik itu Kementerian, Pemprov, Pemkab, BUMN dan BUMD, bahkan juga swasta yang tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, kedekatan serta keamanan,” kata Irfan kepada PROFM Jumat, 19 Januari 2024.

Irfan menjelaskan di MPP Bale Madukara itu terdapat 38 tenant pelayanan. dari 35 Instansi. Pelayanannya itu, di antaranya mencakup perizinan, pelayanan pembuatan kelengkapan administrasi kependudukan, pembuatan kartu kuning dan lainnya.

Irfan berharap dengan keberadaan MPP Madukara dapat memberikan pelayanan yang nyaman, cepat, terjangkau, rasa aman untuk masyarakat yang dilayani serta ada peningkatan dari sebelumnya.

“Dengan banyaknya masyarakat yang mengetahui MPP ini saya kira Akan menambah jumlah pengguna layanan atau kunjungan ke MPP Bale Madukara ini,” Tutupnya. (ME-PRO 93.1 FM)

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: