Pelajar SMKN 1 Purwakarta Tenggelam di Waduk Jatiluhur Ditemukan Meninggal Dunia

PURWAKARTA – Rizki Gunawan, seorang pelajar kelas 11 jurusan elektro di SMKN 1 Purwakarta yang tenggelam di Waduk Jatiluhur, kini telah ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia pada Kamis (23/5/2024) pagi.

Rizki, yang merupakan warga Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, diketahui berenang bersama tiga teman sekolahnya di sekitar Dermaga PODSI Waduk Jatiluhur sekitar pukul 10.00 WIB. Ia berenang menjauh dari tepi waduk hingga berjarak lebih dari 30 meter dan diduga mengalami kram hingga akhirnya tenggelam.

Sebelum tenggelam, Rizki sempat berteriak meminta tolong. Ketiga temannya berusaha menolongnya dengan menggunakan perahu kecil, namun naas, Rizki sudah tidak terlihat lagi di permukaan air dan dikabarkan tenggelam oleh ketiga temannya.

Kepala Pelaksana BPBD Purwakarta, Heryadi Erlan, yang kerap disapa Abah Erlan, menyampaikan bahwa korban ditemukan sekitar pukul 08.20 WIB di sekitar lokasi kejadian.

“Korban sudah ditemukan tadi sekitar pukul 08.20 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia, masih di sekitar lokasi kejadian. Korban langsung dilarikan ke RSUD Bayu Asih untuk pemeriksaan medis lebih lanjut agar bisa diserahkan ke pihak keluarga,” ucap Abah Erlan.

Penemuan jasad Rizki membawa duka mendalam bagi keluarga, teman-teman, dan sekolahnya. Kejadian ini menjadi peringatan akan pentingnya kewaspadaan dan keselamatan saat beraktivitas di perairan. (PRO 93.10 FM)

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: