Pemerintah dan Kodim 0619 Purwakarta Kolaborasi Tingkatkan Infrastruktur Jalan di Desa Cisaat

PURWAKARTA – Pemerintah Daerah Purwakarta bersama Kodim 0619 Purwakarta telah membuka kegiatan peningkatan pembangunan jalan Kabupaten di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka. Kegiatan ini dilakukan melalui kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa yang didanai melalui Dana APBD Kabupaten dan APBD Provinsi tahun anggaran 2024.

Penjabat (PJ) Bupati Purwakarta, Beni Irwan, menyampaikan kegembiraannya atas kerjasama ini dalam sambutannya hari ini. “Kami merasa senang dan bangga atas terlaksananya kegiatan ini. Ini adalah bukti nyata kerjasama yang bermanfaat antara Pemerintah Daerah, Kodim 0619, dan masyarakat Desa Cisaat,” ujarnya.

Beni Irwan menjelaskan bahwa proyek ini meliputi pembangunan infrastruktur jalan, persiapan drainase, serta penyiapan gorong-gorong dengan spesifikasi 40×40 cm dengan panjang 6 meter. Meskipun anggarannya terbatas, proyek ini dilaksanakan dengan semangat gotong royong. “Kebersamaan adalah nilai utama dalam kegiatan ini,” tambah Beni Irwan, Jumat, 3 Mei 2024.

Selain itu, Beni Irwan berharap bahwa pola kerjasama seperti ini akan berlanjut tidak hanya dalam infrastruktur, tetapi juga dalam bidang pembangunan lainnya seperti penanggulangan kemiskinan dan pengangguran.

Sementara itu, Komandan Kodim 0619 Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk mendukung kegiatan teritorial TNI Angkatan Darat dan memperkuat hubungan antara TNI dengan masyarakat. “BSMSS ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

Ahya, Kepala Desa Cisaat, berharap bahwa peningkatan infrastruktur jalan di desanya akan meningkatkan ekonomi masyarakat dan memperbaiki kualitas hidup mereka. “Dengan adanya pembangunan ini, kami berharap Desa Cisaat dapat setara dengan desa-desa lain,” ujarnya.

Proyek ini meliputi peningkatan jalan sepanjang 520 meter dengan lebar 4,5 meter menggunakan beton K300 tebal 20 cm, drainase sepanjang 430 meter, serta pembangunan gorong-gorong dengan spesifikasi tertentu.

Kegiatan ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Cisaat dan memperkuat sinergi antara Pemerintah Daerah, TNI, dan warga dalam upaya pembangunan. (YT-PRO 93.10 FM)

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: