Berita Purwakarta

Pemkab Purwakarta Gelar Festival UMKM Naik Kelas dalam Rangka Hari Jadi ke-193 dan Kabupaten ke-56

PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-193 Purwakarta dan ke-56 Kabupaten Purwakarta, Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengadakan Festival Produk UMKM Naik Kelas. Acara ini berlangsung di area Taman Pasanggrahan Padjadjaran pada Minggu, 7 Juli 2024.

Wahyu Wibisono, selaku Koordinator Milangkala Purwakarta, menjelaskan bahwa Festival Produk UMKM Naik Kelas merupakan bagian dari rangkaian acara hari jadi Purwakarta dan Kabupaten Purwakarta tahun ini. “UMKM Naik Kelas ini artinya UMKM yang ada di Kabupaten Purwakarta bisa lebih meningkatkan dan bisa sejajar dengan UMKM di Jawa Barat ataupun Indonesia,” kata Wahyu.

Festival ini menampilkan berbagai booth pelayanan dari kedinasan hingga pameran produk UMKM dari berbagai kecamatan di Kabupaten Purwakarta. Selain itu, festival UMKM Naik Kelas juga mengadakan berbagai perlombaan, mulai dari lomba melukis keramik, lomba kostum, dan fashion show anak-anak.

Wahyu Wibisono berharap, melalui festival ini, UMKM di Kabupaten Purwakarta dapat meningkatkan kinerja mereka, terutama dari segi penjualan produk dan kunjungan yang akan menikmati kuliner lokal. Acara ini juga didukung oleh Bank BJB, yang turut berperan dalam meningkatkan sektor UMKM di daerah tersebut.

Dengan adanya festival ini, diharapkan UMKM di Kabupaten Purwakarta dapat lebih berkembang dan mampu bersaing dengan UMKM lainnya di tingkat provinsi dan nasional. (WS-PRO 93.10 FM)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: