Berita Purwakarta

Pemkab Purwakarta Terima Bantuan Hewan Kurban dari PT. PJB UP Cirata

PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta menerima bantuan satu ekor sapi kurban dari PT. PJB UP Cirata. Bantuan ini diterima langsung oleh Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan, di Bale Nagri pada Rabu, 12 Juli 2024.

Benni Irwan mengucapkan terima kasih kepada PT. PJB UP Cirata atas dukungan mereka. Sapi kurban ini akan diserahkan kepada DKM Masjid Agung Baing Yusuf setelah persiapan selesai. “Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, kita di Kabupaten Purwakarta merayakan Idul Adha bersama-sama dengan stakeholder lainnya,” kata Benni.

Sebagai rangkaian kegiatan Idul Adha, selain salat Idul Adha yang akan dilaksanakan di berbagai tempat, pemotongan hewan kurban juga akan dilakukan di beberapa lokasi. Di lingkup pemerintah daerah, kegiatan ini akan terpusat di Masjid Agung Baing Yusuf. “Teman-teman di OPD dan kecamatan juga melakukan hal yang sama untuk pemerataan pembagian daging kurban,” tambah Benni.

Benni Irwan juga menghimbau seluruh ASN, P3K, pejabat, camat, kepala OPD, asisten, dan staf ahli yang berkesempatan berkurban untuk menyalurkan hewan kurban mereka melalui Pemda yang bekerja sama dengan DKM Masjid Agung Baing Yusuf. “Kami juga meminta kepada institusi BUMN dan BUMD di Kabupaten Purwakarta untuk menyalurkan hewan kurban mereka melalui pemerintah daerah,” ujar Benni.

Bantuan hewan kurban akan dioperasionalisasikan oleh DKM Masjid Agung Baing Yusuf. Pemerintah daerah memastikan bahwa hewan kurban sehat dan proses pemotongan sesuai dengan syariat agama. “Kami bekerja sama dengan DMI yang sudah melaksanakan pelatihan untuk petugas penyembelihan,” kata Benni.

Pemkab Purwakarta masih menunggu informasi mengenai jumlah hewan kurban yang akan disalurkan melalui Pemda dan DKM Masjid Agung Baing Yusuf, serta dari stakeholder lainnya. “Insya Allah, kami akan serahkan secara simbolis kepada DKM Masjid Agung Baing Yusuf untuk dikelola dan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerimanya,” tambah Benni.

Rencana pembagian hewan kurban akan disampaikan ke masyarakat sekitar Komplek Pemda, Tajug Gede Cilodong, dan Lembaga Pemasyarakatan. “Kami juga akan menyalurkan kepada mereka yang bekerja di lingkup Pemerintah Daerah yang berhak menerimanya,” tutup Benni. (PRO 93.10 FM)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: