Berita Purwakarta

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Diorama Agro Edu Wisata Hortikultura Tajug Gede Purwakarta

PURWAKARTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta bersama Direktur Perbenihan Hortikultura melakukan penandatanganan pada serah terima Diorama Agro Edu Wisata Hortikultura Tajug Gede. Bertempat di Tajug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, pada Senin (08/07/2024).

Direktur Perbenihan Hortikultura, Inti Pertiwi Nashwari, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Purwakarta karena telah menerima Agro Edu Wisata dengan baik. Diorama Agro Edu Wisata ini berisi perkembangan hortikultura sehingga sangat baik untuk mengedukasi berbagai pihak.

“Kami dari Direktorat Jenderal Hortikultura, Kementerian Pertanian, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Purwakarta yang telah menerima dengan baik Agro Edu Wisata. Di sini ada Diorama yang berisi mengenai perkembangan hortikultura termasuk komoditas dan hal lain yang sangat baik untuk edukasi, baik dari pihak sekolah, pendidikan, maupun dari pihak-pihak pelaku usaha,” ucap Inti.

Inti mengatakan Diorama Agro Edu Wisata ini menjadi satu-satunya di Indonesia dan Purwakarta merupakan daerah yang strategis untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Sehingga objek wisata baru ini bisa menarik wisatawan dari sekitar Purwakarta untuk mengakses informasi yang ada di dalam Diorama Agro Edu Wisata.

“Diorama Agro Edu Wisata ini merupakan satu-satunya di Indonesia dan Purwakarta ini punya akses yang cukup baik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Sehingga ini menjadi tambahan bagi Purwakarta untuk memiliki objek baru yang isinya bukan hanya dimiliki oleh Purwakarta, tetapi mungkin ini akan menarik banyak pihak dari sekitar Purwakarta untuk mengakses informasi-informasi yang berada di sini,” kata Inti.

Agar informasi mengenai Diorama Agro Edu Wisata bisa diakses oleh banyak pihak, Inti berpesan kepada pemerintah daerah Purwakarta untuk melakukan sosialisasi, promosi, dan publikasi terhadap Diorama Agro Edu Wisata sehingga informasinya bisa tersebar luas.

“Mungkin yang saya sampaikan kepada pemerintah daerah adalah sosialisasikan, promosikan, kemudian publikasikan Diorama Agro Edu Wisata yang sudah diterima oleh Pemda Purwakarta, sehingga nanti informasinya menyebar. Karena sayang sekali kalau kita tidak manfaatkan informasi-informasi yang kita miliki ini untuk bisa diakses oleh banyak pihak,” pesan Inti.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Sekda Purwakarta Norman Nugraha turut hadir dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkaitan dengan Agro Edu Wisata. Norman menjelaskan bahwa program Agro Edu Wisata merupakan program yang luar biasa dan selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

“Yang pertama, tentunya kami atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah bisa membangun terkait dengan Agro Edu Wisata ini. Ini merupakan salah satu program yang sangat luar biasa dan tentunya selaras dan sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Purwakarta,” jelas Norman.

Menurut Norman, Agro Edu Wisata akan sangat mendukung percepatan pelaksanaan tujuan di bidang pariwisata dan pendidikan di Kabupaten Purwakarta. Norman berharap program ini akan menarik lebih banyak wisatawan lokal, domestik, dan internasional.

“Agro Edu Wisata akan sangat mendukung percepatan pelaksanaan tujuan di bidang pariwisata dan pendidikan di Kabupaten Purwakarta. Harapan untuk bidang pariwisata, kita akan lebih banyak lagi kedatangan para wisatawan, baik lokal, domestik, maupun mancanegara, dengan adanya ini karena dukungannya sangat luar biasa.” Harap norman.

Selain itu, di bidang pendidikan, Norman berharap Agro Edu Wisata dapat memberikan informasi mengenai hortikultura ke seluruh sekolah di dalam maupun di luar Kabupaten Purwakarta.

“Tidak hanya itu, di bidang pendidikan juga setidaknya bisa memberikan informasi-informasi terkait dengan hortikultura ke seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Purwakarta atau mungkin di luar wilayah Kabupaten Purwakarta,” tutup Norman. (LK,ME-PRO 93.10 FM)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: