Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan Memimpin Pembukaan TMMD ke-120 di Desa Gurudug

PURWAKARTA – Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan memimpin upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Desa Gurudug, Kecamatan Pondoksalam. Acara ini merupakan bagian dari program kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dan Kodim 0619 Purwakarta untuk meningkatkan infrastruktur jalan di Desa Gurudug.

Benni Irwan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam persiapan dan pelaksanaan TMMD ke-120 ini. “Kabupaten Purwakarta tahun ini mendapat giliran untuk melaksanakan TMMD di lingkup Korem Sunan Gunung Jati. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam persiapan acara ini, terutama kepada Dandim,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Benni Irwan menjelaskan bahwa TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur, terutama jalan sepanjang 664 meter dengan lebar 5 meter dan ketebalan 25 cm. Selain itu, proyek ini juga meliputi pembangunan gorong-gorong, drainase, perbaikan rumah, dan perbaikan rumah ibadah. “Kami juga akan menggelar kegiatan non-fisik seperti penyuluhan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap masyarakat,” tambahnya.

Benni Irwan menjelaskan bahwa pembangunan jalan ini tidak hanya untuk memudahkan lalu lintas orang, tetapi juga untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat, terutama para petani yang aktif berkebun. “Kami ingin hasil ekonomi masyarakat dapat dengan lancar dibawa ke pasar, dan anak-anak yang bersekolah dapat menghemat waktu dan biaya transportasi,” jelasnya.

Letkol Inf. Ardiansyah, Dandim 0619 Purwakarta, menambahkan bahwa kerjasama antara TNI dan masyarakat sangat penting untuk kesuksesan program TMMD ini. “Dukungan dari berbagai pihak termasuk Polres, KPN, Korem, dan Kodam sangat membantu kelancaran proyek ini,” katanya.

Proyek TMMD ke-120 di Desa Gurudug diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat. (YT-PRO 93.10 FM)

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: