Berita Purwakarta

Penutupan Pelatihan Cinematography: Membangun Kemampuan dan Peluang Kerja

PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menutup kegiatan pelatihan Cinematografhi pada Jumat, 24 November 2023. Pelatihan tersebut diikuti oleh 35 peserta yang merupakan hasil seleksi dari 77 peserta yang telah mendaftar secara online melalui Google Form.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan, mengatakan bahwa pelatihan tersebut merupakan tahap awal atau pelatihan dasar yang dilaksanakan oleh pemda Purwakarta bagi masyarakat khususnya kaum milenial yang memiliki minat, keinginan, dan keterampilan dalam bidang sinematografi.

“Pelatihan dasar ini memberikan materi-materi dasar foto yang berkenaan dengan aspek-aspek sinematografi, mulai dari melakukan foto, membuat video yang benar, membuat vlog, melakukan editing, dan menggunakan drone,” kata Benni.

Benni menambahkan, akan ada pelatihan-pelatihan lanjutan agar peserta dapat lebih meningkatkan keterampilannya serta daya saingnya. Ia juga berharap peserta dapat mengembangkan inovasi-inovasi yang mereka miliki.

Menurut Benni, pelatihan sinematografi ini sangat bermanfaat bagi peserta. Selain itu, pemerintah daerah melalui Disnakertrans juga mengadakan 16 bidang pelatihan lain yang akan memberikan kemampuan atau peningkatan kompetensi bagi generasi muda.

“Harapannya, teman-teman yang memiliki keahlian ini dapat meningkatkan lapangan kerja mereka sendiri dan tidak bergantung kepada lapangan kerja yang disiapkan oleh pemerintah,” ujar Benni.

Benni juga mengungkapkan bahwa pemerintah daerah akan mendorong kegiatan pelatihan tersebut agar angka pengangguran terbuka di Kabupaten Purwakarta dapat terus menurun. (YT-PRO 93.1 FM)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: