Berita Purwakarta

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023, Ambu Anne : Tahun Terakhir Pengabdiannya Sebagai Bupati Purwakarta

PURWAKARTA – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 Tingkat Kabupaten Purwakarta Tahun 2023 digelar di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Kamis 17 Agustus 2023.

Tema yang diusung pada peringatan Hut RI Tahun 2023 yakni “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang sejalan dengan Tema Hari Jadi Ke 192 Kota Purwakarta dan Ke 55 Kabupaten Purwakarta yakni “Meniti Asa, Menggapai Cita Menuju Purwakarta Istimewa”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika serta dihadiri oleh Wakil Bupati Purwakarta, Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta beserta jajaran, Forkopimda Kabupaten Purwakarta, Sekretaris Daerah beserta Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemda Kabupaten Purwakarta beserta tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan seperti halnya dengan Tema Peringatan Hari Jadi Ke 192 Kota Purwakarta dan Ke 55 Kabupaten Purwakarta yakni Meniti Asa, Menggapai Cita Untuk Purwakarta Istimewa ini mengisyaratkan bahwa pembangunan yang dijalankan oleh Pemda Purwakarta sejalan dengan kebijakan Pemerintah Pusat dalam mengisi kemerdekaan ini sehingga mampu bangkit mengatasi keterpurukan yang selama ini melanda negeri kita.

Menurut Ambu Anne begitu ia disapa, bahwa Tahun 2023 ini merupakan tahun terakhir pengabdiannya sebagai Bupati Purwakarta yang mengemban tugas melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Purwakarta.

Selama periode 2018-2023 tentunya Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pembangunan daerah secara merata, baik dari Aspek kesejahteraan masyarakat, Aspek pelayanan umum dan Aspek daya saing daerah. Walaupun upaya tersebut sempat tersendat akan tetapi hal ini dapat diatasi secara bersama-sama.

Anne menambahkan, segenap upaya Pemerintah Daerah Purwakarta  dalam membangun dan menyelenggarakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah selama kurun waktu tahun 2022 – 2023 sekarang telah membuahkan hasil dan meraih prestasi yang patut disyukuri dan apabila dihitung tidak kurang dari total 237 penghargaan. Baik Tingkat Provinsi, Nasional, maupun Internasional.

”Dari total 237 penghargaan telah diraih dengan rincian sebagai berikut yakni sebanyak 137 Penghargaan Tingkat Provinsi,  90 Penghargaan Tingkat Nasional,  dan 10 Penghargaan Tingkat Internasional ”. Tambah Anne

Anne mengungkapkan, Hal tersebut menggambarkan bagaimana di jajaran Pemerintah Daerah Purwakarta terus berikhtiar agar tercipta sistem tata kelola pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat bisa betul-betul maksimal. Sampai hari ini pihaknya akan terus berupaya, akan terus bekerja  dan akan terus mendedikasikan diri  untuk kemajuan kabupaten purwakarta yang kita cintai ini.

”Semua urusan yang menjadi tanggung jawab kami yang meliputi 8 urusan wajib pelayanan dasar, 18 urusan wajib non pelayanan dasar, dan 6 urusan pilihan akan terus kami tingkatkan  guna mendorong tujuan pembangunan yaitu mensejahterakan masyarakat kabupaten purwakarta  sehingga diwaktu yang akan datang akan menjadi lebih “cantik“ Cerdas., Akuntabel., Nyantri., Transparan., Inovatif dan Kredibel ”. Ungkap Ambu Anne. (ME-PRO 93.1 FM)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: