Pj. Bupati Hadiri Syukuran HUT Kodam III Siliwagi Ke 78

PURWAKARTA – Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan, menghadiri acara syukuran HUT ke-78 Kodam III Siliwangi yang diselenggarakan oleh Kodim 0619 Purwakarta. Tak hanya acara syukuran, pada acara ini juga dilakukan pemberian bantuan sosial kepada para peternak dan masyarakat yang dipusatkan di Kodam III Siliwangi.

Bertempat di Markas Kodim 0619 Purwakarta pada Selasa 21 Juli 2024, Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan mengapresiasi adanya acara syukuran dalam rangka ulang tahun Kodam III Siliwangi yang ke 78 tahun. Kegiatan utamanya memang terpusat di Bandung, tetapi dilaksanakan secara desentralisasi untuk semua Kodim yang ada di Jawa Barat dan di laksanakan di Makodim 0619 untuk tingkat Kabupaten Purwakarta.

“Dari kami tentunya sangat bersyukur sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kodam III Siliwangi dengan harapan teman-teman dijajaran TNI tetap solid dan tetap kompak melaksanakan tugasnya,” kata Benni Irwan.

Menurut Benni Irwan, selain tugas tersebut, ia juga melakukan tugas lain yang bersifat koordinatif, karena pada umumnya TNI memiliki tugas lebih terhadap Pertahanan dan Keamanan, tetapi dalam kondisi saat ini tugas-tugas pembangunan lainnya juga bisa dilaksanakan bersama-sama dengan melakukan koordinasi kepada Pemda, Polres dan berbagai pihak lainnya.

“Ini semangatnya yang kita dukung bersama. Kita rayakan, kita syukuri hari ini untuk tetap melanjutkan program-program pembangunan di Purwakarta bersama-sama TNI dengan masyarakat tentunya,” tutur Benni Irwan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0619 Letkol Inf. Ardiansyah dalam ulang tahun Kodam III Siliwangi yang ke 78 mengatakan bahwa, Kodim Purwakarta sebagai bagian dari Korem Cirebon Kodam III Siliwangi mensyukuri perjuangan-perjuangan dari senior-senior terdahulu, sebagaimana mereka yang berasal dari jajaran Kodam III Siliwangi membuat sejarah sampai dengan menciptakan pasukan-pasukan yang siap bertempur dan terdepan dalam pembangunan.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan baik, semua jajaran Forkopimda hadir dan mengapresiasi termasuk dari masyarakatnya,” kata Ardiansyah.

Dirinya berharap dengan kehadiran dan keberadaan Kodim di Purwakarta memang benar-benar membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Purwakarta sebagai program inti dari TNI.

“Tujuan kedepannya itu bagaimana menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat. Jadi pekerja secara fisik itu hanya sebagian kecil saja, tetapi yang non fisik lah itu sebenarnya. Bagaimana kita berkomunikasi, bersosialisasi, membentuk hubungan kekerabatan antara TNI dan rakyat, sehingga dengan sistem-sistem pertahanan negara, kita tahu kedepannya seperti apa,” ungkap Dandim Letkol Inf Ardiansyah. (LA-PRO 93.10 FM)

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: