Berita Purwakarta

Tingkatkan Kompetensi Pegawai, Pemkab Purwakarta Gelar Lomba Cerdas Cermat Aparatur

PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui BKPSDM Kabupaten Purwakarta menggelar Lomba Cerdas Cermat Aparatur (LCCA) antar perangkat Daerah Se- Kabupaten Purwakarta Tahun 2024 guna meningkatkan kompetensi pegawai. Acara yang dihadiri oleh para Aparatur Sipil Negara Kabupaten Purwakarta dan para pendukungnya ini bertempat di Bale Sawala Yudhistira, Selasa (09/07/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Norman Nugraha, didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono menghadiri sekaligus membuka Lomba Cerdas Cermat Aparatur (LCCA) Tahun 2024. Dalam kesempatan tersebut Norman mengatakan LCCA ini diadakan tak hanya sebagai rangkaian dari peringatan hari jadi Purwakarta ke 193 dan Kabupaten Purwakarta ke 56, tetapi juga ada tujuan yang ingin dicapai.

“Tidak hanya dalam rangka memperingati hari jadi Purwakarta saja, tetapi ada tujuan-tujuan yang ingin kita capai,” kata Norman.

Sementara, Ketua Panitia, Nanang Nugraha, menyampaikan maksud dan tujuan dari LCCA ini adalah dalam rangka peringatan hari jadi Purwakarta ke 193 dan Kabupaten Purwakarta ke 56 serta untuk mengasah aktualisasi kompetensi aparatur di lingkungan Pemda Kabupaten Purwakarta. Dengan Tujuan lomba tidak lain adalah untuk mendorong agar aparatur berkolaborasi sekaligus belajar dalam menambah wawasan tertulis.

“Maksud dan tujuan dari Lomba Cerdas Cermat Aparatur ini adalah dalam rangka hari jadi Purwakarta ke 193 dan Kabupaten Purwakarta ke 56 serta untuk mengasah aktualisasi kompetensi aparatur di lingkungan Pemda Kabupaten Purwakarta,” Kata Nanang.

Nanang menyampaikan bahwa acara LCCA ini akan diadakan selama dua hari, yakni pada 9 Juli untuk babak penyisihan dan pada 11 Juli untuk semifinal dan final.

“Waktu dan tempat penyelenggaraan dimulai pada tanggal 9 Juli yang merupakan babak penyisihan, dan nanti untuk tanggal 11 Juli itu babak semifinal dan final. Jadi, sekarang kita tuntaskan babak penyisihan ini sampai kita menghasilkan yang akan bertarung hari Kamis di semifinal dan final,” tutup Nanang. (PRO 93.10 FM)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: