Bola Voli Purwakarta Menargetkan 4 Besar di Popwilda Jabar 2024

PURWAKARTA – Cabang olahraga bola voli Kabupaten Purwakarta, baik tim putra maupun putri, menargetkan masuk 4 besar dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II Jawa Barat tahun 2024 yang berlangsung di GOR Purnawarman.

Ketua Pelaksana, Heri Bahtiar, mengungkapkan bahwa meski persaingan dalam pertandingan sangat ketat dan persiapan tim terbilang minim, hal tersebut tidak menjadi kendala untuk menunjukkan hasil terbaik dalam Popwilda kali ini. “Kalau untuk Purwakarta, diperkirakan karena kemarin kita kalah kemarin sama Karawang, buat hari Rabu mudah-mudahan kalau besok menang Purwakarta Putra kita bisa masuk 4 besar. Tapi kalau besok kalah kita berarti untuk Purwakarta udah nggak ada lagi,” ujar Heri, Selasa, 14 Mei 2024

Heri juga berharap bahwa cabang olahraga bola voli di Kabupaten Purwakarta bisa terus maju dan merasa bangga ketika anak didiknya terlibat dalam ajang ini. Ia optimis dengan kemampuan tim meskipun tantangan yang dihadapi cukup besar.

Di tempat yang sama, Technical Delegate Bola Voli Indoor Wilayah II, Ukay Sukarman Paweka, menyebutkan bahwa Popwilda merupakan program yang sangat strategis untuk mengembangkan atlet-atlet muda. “Melalui Popwilda, langkah menuju kelompok usia (KU) dari mulai usia 13, 15, 17, 19, kemudian senior. Lebih lanjut, melalui kegiatan ini pula menumbuhkan kegembiraan dari sudut pemberdayaan ekonomi,” kata Ukay yang akrab disapa Abah Ukay.

Ukay juga menambahkan bahwa dari sudut ekonomi, event ini sangat bermanfaat. “Karena pedagang juga Alhamdulillah bisa diperdayakan. Dan juga di sini ada petugas parkir juga suasana kondusif. Ini menjadi strategi yang utama. Meskipun ini hari-hari kerja, tetap masyarakat masih antusias. Yang paling utama, Bapak bagaimana menciptakan ekonomi masyarakat bisa berkembang. Untuk membantu perkembangan ekonomi yang ada di Purwakarta,” jelasnya. (PRO 93.10 FM)

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: