HUT BHAYANGKARA KE 77, POLRI PRESISI UNTUK NEGERI, PEMILU DAMAI MENUJU INDONESIA MAJU

PURWAKARTA – Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-77 digelar di Taman Pasanggrahan Padjadjaran pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 ini mengusung tema “POLRI PRESISI untuk NEGERI, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, S.I.K, S.H., MM berkesempatan menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Bhayangkara Ke-77.

Dalam amanatnya Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain menyampaikan Polri baik dari segi individu maupun kelembagaan harus terus berinovasi dan bertansformasi menjadi institusi yang modern. Sehingga dapat terus bersinergi dengan TNI, Pemerintah daerah, dan Seluruh masyarakat. Serta perlu diingatkan pula bahwa rasa keadilan dan pemanfaatan hukum harus dirasakan oleh masyarakat .

“Polri harus melakukan berbagai upaya pencegahan dengan humanis namun tetap tegas. Jadikanlah upaya penegakan hukum menjadi upaya terakhir yang harus ditaati sesuai dengan prosedur dan menjunjung tinggi hak manusia” Ucapnya

Sebagaimana diketahui bersama, lanjut Edwar bahwa didepan ada agenda penting yang harus menjadi perhatian bersama. Bahwa saat ini sudah mulai memasuki tahap pesta demokrasi pilpres, pileg dan pilkada serentak yang akan diselenggarakan di Tahun 2024.

“Peran polri agar terus hadir ditengah masyarakat berusaha maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengayomi, melindungi serta memberikan yang terbaik khususnya di kabupaten Purwakarta” jelasnya

Seraya berharap Polri selalu menjadi institusi penegak hukum, Polri bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat, berperan serta dalam pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural. Hal tersebut dapat di laksanakan dalam situasi yang kondusif dan aman. (ME)

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: