Kadisdik Purwakarta : Peringatan Hardiknas, Momentum Semakin Menguatkan Transformasi Pendidikan Melalui Merdeka Belajar

PURWAKARTA РPeringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Purwakarta  Digelar Di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Kamis, 2 Mei 2024.

Peringatan Hardiknas 2024 Mengusung Tema “Bergerak Bersama Melanjutkan Merdeka Belajar” Ini digelar dalam rangka memberikan apresiasi kepada para tokoh pendidikan serta menjadi titik refleksi terhadap makna pentingnya Pendidikan bagi Bangsa dan Negara.

Ditemui setelah kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Dr. Purwanto menyatakan peringatan Hardiknas harus menjadi momentum semakin menguatkan transformasi pendidikan melalui Merdeka Belajar.

“Pendidikan ini bisa baik apabila tranformasi nya berjalan baik, kita ingin membangun ekosistem yang kuat, ekosistem yang generatif yang bisa membangun kolaborasi antara semua pemangku kepentingan, kita harus menguatkan kembali gotong royong, pendidikan tanpa gotong royong di indonesia tidak akan maju,” ujarnya.

Terkait dengan tema yang diusung dalam peringatan hardiknas 2024, Purwanto menuturkan Merdeka Belajar  adalah jalan perubahan untuk mewujudkan profil pelajar pancasila mewujudkan generasi emas yang kelak mereka harus menjadi tuan dirumah nya sendiri.

“Merdeka Belajar ini adalah jalan perubahan kita untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila mewujudkan generasi emas yang kelak mereka harus menjadi tuan dirumah nya sendiri” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis sebagai tanda apresiasi pendidikan kita, dan dilakukan penyerahan penghargaan kepada guru dan pengawas berprestasi.

Turut hadir Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan, Sekda Norman Nugraha, Staf Ahli, Asda, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran, Camat Se-kabupaten Purwakarta, Kepala Bagian dan Subbagian di lingkungan Setda Purwakarta. (ME-PRO 93.10 FM)

 

 

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: