Membanggakan, Cabang Olahraga Pencak Silat POPWILDA Kabupaten Purwakarta Amankan 4 tiket Menuju POPDA JABAR 2025

PURWAKARTA – Cabang Olahraga (CABOR) Pencak Silat Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) berhasil mengamankan 4 tiket untuk menuju Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Jawa Barat (JABAR) pada tahun 2025.

Seleksi Popwilda Wilayah II telah berlangsung sejak Senin, 13 Mei 2024, dengan dihadiri oleh 6 Kabupaten dan Kota. Cabang olahraga pencak silat telah menyelesaikan partai final pada Kamis, 16 Mei 2024 yang bertempat di Gor Tangkas, Disporaparbud Kabupaten Purwakarta.

Ade Tirta selaku ketua panitia pelaksana cabang olahraga pencak silat untuk Popwilda Kabupaten Purwakarta mengatakan, hasil keseluruhan perolehan medali cabang olahraga pencak silat mengantarkan Kabupaten Bekasi menjadi juara umum. “Hari ini telah diselesaikan partai final. Hasil keseluruhan dari perolehan medali khususnya cabor pencak silat adalah Kabupaten Bekasi dengan perolehan 9 emas, 2 perak dan 3 perunggu,” ujar Ade.

Ia juga menyatakan bahwa Kabupaten Purwakarta berhasil memperoleh 4 perak dan 10 perunggu. “Untuk Kabupaten Purwakarta cabor pencak silat perolehan medali adalah 4 perak dan 10 perunggu. Dengan demikian, cabor silat khusus Kabupaten Purwakarta meloloskan 4 atlet, 4 kelas untuk nanti bertanding pada ajang Popda 2025,” sambungnya. 4 atlet yang berhasil lolos itu bernama Riko Pratama, Mutiara Nazwa Azzahra, Juan Danu dan juga Dindan Marsel.

Sementara itu untuk hasil perolehan medali, Kota Cimahi berhasil menempati posisi kedua dengan mengumpulkan 7 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Tempat ketiga diduduki Kabupaten Subang dengan 3 emas, 3 perak dan 8 perunggu. Kota Bekasi menempati posisi keempat dengan 3 emas, 2 perak, dan 12 Perunggu. Sementara itu, posisi kelima diduduki Kabupaten Karawang dengn perolehan 1 emas, 8 perak dan 8 perunggu. (LA-PRO 93.10 FM)

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: