Paripurna Hari Jadi Purwakarta, Bupati Anne Ungkap Capaian Pembangunan di Purwakarta

Paripurna Hari Jadi Purwakarta, Bupati Anne Ungkap Capaian Pembangunan di Purwakart

PURWAKARTA – Sidang Paripurna DPRD Purwakarta Hari Jadi Purwakarta ke-192 dan Kabupaten Purwakarta ke-55 digelar pada Kamis 20 Juli 2023.

Berbagai kalangan dari tokoh masyarakat hingga pejabat daerah hadir dalam kegiatan yang digelar di Aula Kantor DPRD Kabupaten Purwakarta tersebut.

Tampak hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Purwakarta tersebut diantaranya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, beserta istrinya, Atalia Praratya.

Adapun, rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Purwakarta, Ahmad Sanusi. Rapat berlangsung dengan menggunakan bahasa sunda

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam dalam capaian pembangunan tahun 2022 menunjukan capaian positif dibandingkan tahun sebelumnya.

“Diantaranya, pertama indeks pembangunan manusia mencapai 71,56 poin, atau naik 0,58 poin dari tahun 2021,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam sambutan di sidang paripurna.

Kemudian capaian kedua pemerintah Kabupaten Purwakarta, yakni terkait angka kemiskinan yang menyusut 8,70 persen, menyusut 0,13 persen dari tahun 2021.

“Ketiga, angka pengangguran, menurun dari tahun 2021 10,7 persen. Tahun 2022 sekarang, 8,7 persen,” katanya.

Sementara itu, untuk pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Purwakarta pada tahun 2022 mencapai 5,24 persen naik 1,2 persen dari tahun 2021.

Selanjutnya terkait pendapatan perkapita Kabupaten Purwakarta pada tahun 2022 ranking ke 5 di Jawa Barat.

“Berdasarkan data BPS, pendapatan perkapitanya, mendapat ranking ke lima di Jawa Barat, mencapai Rp74,54 juta rupiah, naik Rp3,69 juta rupiah” katanya.

Dalam capaian Pembangunan Kabupaten Purwakarta yang meningkat pada tahun 2022 dibandingkan dengan 2021, dalam indikator tersebut kata Anne Ratna Mustika menunjukkan capaian yang membahagiakan. (Diskominfo Purwakarta)

Tinggalkan Komentar

error: Klik Play Streaming
%d blogger menyukai ini: