Berita Purwakarta

Pekan Tenis Purwakarta 2024: Meriahkan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten ke-56

PURWAKARTA – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten ke-56, Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) menggelar Pekan Tenis Purwakarta. Acara ini diikuti oleh 155 peserta dengan berbagai kategori seperti ganda beginner putra (28 peserta), ganda beginner putri (18 peserta), ganda intermediate putri (16 peserta), single open (28 peserta), dan kategori beregu putra (65 peserta). Kompetisi ini berlangsung selama dua akhir pekan, yaitu 6-7 Juli dan 13-14 Juli 2024, di Sport Center Gor Purnawarman.

Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian integral dari peringatan Hari Jadi Purwakarta. Selain itu, ini adalah pertama kalinya kegiatan tersebut diadakan selama masa jabatannya sebagai Pj Bupati. “Untuk tahun ini, kegiatan ini dilaksanakan dalam lingkup Purwakarta terlebih dahulu,” ujar Benni.

Benni Irwan menyoroti bahwa Purwakarta memiliki sejumlah lapangan tenis yang cukup banyak dan layak digunakan. “Di sini ada dua lapangan, di Bakorwil juga ada dua lapangan, di lapangan Polisi Militer ada satu, dan di batalyon ada satu lapangan,” kata Benni Irwan. Meskipun beberapa lapangan tersebut lama tidak terpakai, menurutnya, kondisi lapangan tetap representatif dan bagus untuk digunakan bermain tenis.

Benni mengajak seluruh pecinta tenis di Purwakarta untuk memanfaatkan lapangan-lapangan tersebut. “Dengan tidak meninggalkan lapangan yang lain, saya mengajak semua pihak yang mempunyai kesempatan untuk menggunakan lapangan ini dan bermain tenis bersama-sama,” ujarnya.

Benni Irwan berharap bahwa dengan pemanfaatan lapangan tenis yang optimal, akan muncul pemain-pemain tenis yang dapat dibanggakan, tidak hanya di tingkat Kabupaten Purwakarta tetapi juga di tingkat Provinsi Jawa Barat dan bahkan nasional. “Gunakan lapangan tenis ini sehingga harapan kita untuk meramaikan dan menggairahkan tenis di Purwakarta dapat terwujud. Mudah-mudahan ke depan kita akan punya pemain-pemain tenis yang bisa kita banggakan,” tutup Benni Irwan.

Dengan diadakannya Pekan Tenis Purwakarta ini, diharapkan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap olahraga tenis dan melahirkan bibit-bibit unggul yang dapat berprestasi di berbagai tingkatan kompetisi. (YT-PRO 93.10 FM)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: